Ragam  

Dua Bulan Sebelum Wafat, Istri Kades Bonto Tengnga Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Pasar

SINJAI, EXPOSETIMUR.com — Kemuliaan hati Almarhum Istri Kades Bonto Tengnga Adimah Kaswan, akan terus dikenang dalam peran mendampingi suaminya dalam membangun Desa Bonto Tengnga, Semasa hidupnya, beliau terus berbuat demi kemajuan Desa yang dipimpin suaminya, bahkan sampai dirinya telah meninggal, jasanya akan terus dikenang dan dinikmati oleh masyarakat, baik dari Desa Bonto Tengnga, maupun Masyarakat dari luar Desa.

Diketahui bahwa, perkembangan Desa Bonto Tengnga semakin menujukkan progres luar biasa, setelah beberapa pembangunan taman wisata, jalan, jebatan, kantor desa, dan beberapa pembangunan lainnya. Saat ini kembali di lakukan pembangunan Pasar Desa yang berlokasi di Dusun Maccini, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Ada yang sangat mengispirasi pada pembangunan pasar ini, dimana lokasi pasar merupakan tanah yang diwakafkan almarhumah dua bulan sebelum ia meninggal. Tentunya ini sangat luar biasa, dan telah menjadi inspirasi sebagai seorang istri yang terus mendukung tanggungjawab suaminya, bahkan di sisa sisa umurnya masih mampu memberikan manfaat yang akan dinikmati masyarakat dalam membangun ekonomi keluarga.

Kaswan Mahmud yang ditemui dilokasi pembanguna pasar, Jumat, 25 Oktober 2019 menuturkan bahwa, dua bulan sebelum istrinya meninggal, sempat menandatangani akte hibah penyerahan lokasi miliknya kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk pembangunan pasar Desa.

“Saya bangga memiliki seorang istri yang selalu mendukung kegiatan saya, dan subehanallah, mungkin ini tanda tanda dari Allah bagaimana takdir akan menjemput istri saya, karena dua bulan sebelum meninggal, ia menandatangai akte hibah pembangunan pasar ke Pemerintah Kabupaten Sinjai, Semoga ini Menjadi Amal jariah buat Alamarhumah” Pungkas Kaswan.

Diketahui, pembanguna pasar Desa Bonto Tengnga sudah dimulai sejak oktober 2019, yang sumber anggaranya dari APBN melalui Kementrian Perdagangan Tahun Anggaran 2019, dengan total anggaran sebesar Rp. 3.618.833.906.

Baca Juga :   Bang Dhedy Sound Iringi Reses Anggota Dewan Di Tellulimpoe

Lokasi yang memiliki luas 40 Are tersebut, akan dibangun 18 Kios, 129 Los, dan akan dilengkapi fasilitas Mushollah dan ATM center.

“Kita berharap, dengan adanya pasar desa ini, perekenomia masyarakat, khususnya warga Bonto Tengnga, dapat semakin maju demi mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik” Tutup kaswan.

[Inchy-Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *