Club  

Hadiri Anniversary Celebes Matic Club Ke-3, Sat Lantas Polres Gowa Sosialisasi Operasi Zebra

Sat Lantas Polres Gowa tampak Akrab saat hadiri Hari Jadi Club Motor Celebes Matic yang Ke-3,

GOWA, EXPOSETIMUR.com _ Kasat Lantas Polres Gowa yang saat itu diwakili oleh Kanit dikyasa Ipda H Misbar, S.Sos., menghadiri acara Anniversary Celebes Matic Club ke-3 di Lapangan Sultan Hasanuddin, pada Minggu 27 Oktober 2019, pukul 20.00 WITA.

Kegiatan tersebut turut dihadiri dari berbagai komunitas yang berjumlah 138 dari ruang lingkup daerah Sulawesi Selatan serta undangan dengan jumlah 486 tamu diwarnai deretan acara menarik termasuk live music yang disajikan untuk para komunitas dan tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, personil Sat Lantas Polres Gowa melakukan sosialisasi Operasi Zebra 2019 yang disampaikan oleh Kanit dikyasa IPDA H Misbar, S.Sos.

Dihadapan tamu undangan, Kanit dikyasa menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Operasi Zebra yang akan menyasar para pelanggar lalu lintas. Dimana komunitas ini pentingnya mengetahui aturan berlalu lintas, maka diharapkan mematuhi segala peraturan yang berlaku ketika berkendaraan, termasuk kelengkapan surat seperti SIM, STNK dan penggunaan helm Standar nasional Indonesia (SNI).

Kanit Dikyasa juga mensosialisasikan 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini. “Ada delapan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi ini, pertama, menggunakan HP saat mengendarai kendaraan. Kedua, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Ketiga, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan. Keempat, pengemudi di bawah umur. Kelima, tidak menggunakan safety belt. Keenam, melawan arus lalu lintas saat berkendaraan. Ketujuh, tidak menggunakan Helm SNI. Kedelapan, menggunakan lampu rotator atau Strobo,” ujar Ipda H Misbar.

Tak hanya itu, Para kominitas pun dihimbau agar melengkapi surat menyurat serta kelengkapan berkendaraannya agar tidak terjaring saat dilaksanakan operasi. “Kami dari Satlantas Polres Gowa mengimbau kepada seluruh komunitas termasuk yang hadir pada malam hari ini, hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan,” tutup Ipda H Misbar. (ril~red)

Baca Juga :   Anniversary SGC ke 8th, Dihadiri Langsung Ketua Satria Club Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *