Ragam  

Aksi PB IPMIL Raya Mendesak Pemekaran Kabupaten Luwu Tengah

Aksi unjuk rasa PB IPMIL Raya menutut pemekaran Kabuapten Luwu Tengah di Plyover Makassar, Jumat (08/11/2019)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.COM – Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PB IPMIL Raya) menggelar aksi di FlyOver jalan UripSumoharjo Makassar, Jumat (08/11/2019).

Aksi dari Wija To Luwu kali ini menuntut kepada Pemerintah Pusat untuk segera memekarkan Kabupaten Luwu Tengah yang merupakan daerah enklave atau terpisah dari daerah induknya yakni Kabupaten Luwu.

“Konsep Negara Kesatuan memberikan banyak arti penting yang apabila dijabarkan dan di terapkan akan membuat kehidupan bernegara ini terasa adil dan nyaman sebab landasan Negara tersebut hadir dari berbagai Daerah yang menyatakan diri dalam suatu kehidupan bernegara. Namun kebijakan Pemerintah Pusat yang memastikan pemekaran wilayah Papua Selatan adalah bentuk penghianatan terhadap calon Daerah Otonimi Baru (DOB) lainnya. Kebijakan itu tidak lebih adalah sebuah barter politik dari ketidakmampuan Pemerintah Pusat dalam menangani masalah konflik di tana papua” pungkas Ketua PB IPMIL Raya yang akrab disapa Ittong (Jumat, 08/11/2019).

“Jika tana Papua bisa dimekarkan oleh Pemerintah Pusat, kenapa Tana Luwu tak bisa dimekarkan? ” tegas Hariandi Selaku Jendral lapangan Aksi.

(lap: resha)

Baca Juga :   Begini Ungkapan Presiden Jokowi Kepada Jusuf Kalla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *