Ragam  

Maknai Hari Pahlawan, Bupati Pinrang Beri Penghargaan Guru Berprestasi

Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan Sertifikat dan uang pembinaan kepada Subair, S,Pd.I, M.Pd., Guru SMP Negeri 2 Pinrang, di halaman Kantor Bupati, Minggu (10/11/2019)

PINRANG, EXPOSETIMUR.COM – Bertepatan dengan momen Hari Pahlawan ke 74, Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan Sertifikat dan uang pembinaan kepada Subair, S,Pd.I, M.Pd., Guru SMP Negeri 2 Pinrang, di halaman Kantor Bupati, Minggu (10/11/2019).

Momentum ini sejalan dengan amanat dari Menteri Sosial RI pada peringatan Hari Pahlawan. Dalam amanatnya, Mensos mengatakan jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, kini wujud jati diri seorang Pahlawan terletak pada Prestasi Prestasi untuk Bangsa.

“Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan” ungkap Mensos RI dalam amanat tertulisnya.

Amanat Mensos ini sejalan dengan sosok seorang guru  Guru SMP 2 Pinrang yang bernama Subair, ia berhasil meraih prestasi dalam bidang pendidikan sebagai juara 1 pada lombaan Inovasi pembelajaran guru SMP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Atas amanah Kementrian Sosial tersebut, Pemedintah Kabupaten Pinrang memberikan Penghargaan pada moment hari pahlwan tersebut.

Perlombaan yang diikuti Subair ini dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 27 September yang lalu di The Shanghasari Resort Malang.(humas pinrang)

Baca Juga :   Soal Polemik Uang Pembinaan Juara, Panitia Salassae Cup Angkat Bicara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *