Polsek Bersama Pemdes Jojjolo Mediasi Sengketa Sumur Umum

  • Bagikan
Jajaran Polsek Bulukumpa saat melakukan mediasi antar pemilik lahan sumur Umum dengan masyarakat setempat di ruangan Kepala desa Jojjolo, Selasa (12/11/2019)

BULUKUMBA, EXPISETIMUR.COM – Kepolisian Sektor Bulukumpa Polres Bulukumba bersama Pemerintah setempat  melakukan mediasi kasus sengketa Lokasi Sumur Umum di Dusun Bonto Kamase Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba antara pemilik lokasi sumur umum Aman bin Baco dengan Warga Dusun Bonto Kamase. Selasa (12/11/19) pukul 11.00 wita.

Penyelesaian sengketa Lokasi Sumur Umum tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kepala Desa Jojjolo Hj. MARNIATI, dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Bulukumpa Iptu Muh. Halim, Kanit Reskrim Polsek Bulukumpa Aiptu Baharuddin, Kades Jojjolo Hj. Marniati, Sekdes Jojjolo Hasyim,M, pemilik lokasi sumur umum dan perwakilan warga Dusun Bonto Kamase.

Dari hasil kesimpulan mediasi penyelesaian lokasi sumur umum, pemilik sumur umum tidak akan melarang warga untuk datang mengambil air di sumur tersebut dengan catatan untuk keperluan warga tidak untuk di gunakan untuk usaha.

” Sudah diibuatkan surat pernyataan pemilik sumur umum oleh Pemerintah Setempat dan masalah sengketa Lokasi sumur umum tersebut dinyatakan selesai”. kata Kanit Binmas Polsek Bulukumpa.

Sebelumnya dilakukan penijauan Lokasi oleh polsek bulukumpa bersama Pemerintah Desa Jojjolo.

Kasus Sengketa Sumur Umum ini sebelumnya menjadi polemik lantara pemilik lokasi tidak mengijinkan digunakan untuk kegiatan usaha selain untuk kebutuhan pribadi warga setempat.  (hms~red)

Baca Juga :   Kapolsek Bulukumpa Pimpin Penggerebekan Judi Sabung Ayam Di Batulohe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *