Gelar Sidang Paripurna, DPRD Pinrang Bahas Dua Agenda

  • Bagikan
Ketua DPRD Pinrang, H. Muhtadin menwrima berkas draf usai agenda Paripurna, diruang rapat DPRD Pinrang, Selasa (19/11/2819)

PINRANG, EXPOSETIMUR.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati, Alimin menghadiri Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang, Selasa (19/11/2019) di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Pinrang.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Pinrang, H. MuhtadinKop. Selain Ketua DPRD, unsur pimpinan dan anggota DPRD, turut hadir unsur Forkopimda, Plt. Sekda, M. Natsir, Staf Ahli, Asisten, para pimpinan OPD, Para Kabag Setda, Insan Media serta undangan lainnya.

Ada dua agenda sidang hari ini yakni, Persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dan dan DPRD Kabupaten Pinrang tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) TA. 2020 dan penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2020.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa persetujuan bersama KUA dan PPAS Kabupaten Pinrang TA. 2020 selain memenuhi kewajiban konstitusi, juga menggambarkan secara umum pedoman dalam penyusunan RAPBD TA. 2020. Hal yang mendasari ini adalah untuk kepentingan masyarakat banyak.

Dalam penyusunan KUA dan PPAS TA. 2020. Kata Bupati, Ada beberapa hal yang menjadi perhatian. Seperti kondisi ekonomi makro. Selain itu kondisi Kabupaten Pinrang dalam beberapa sektor masih perlu dipacu di antaranya Sektor infrastruktur yang berkualitas, barang publik, Pelayanan Publik, reformasi birokrasi, pengurangan Rumah Tangga Miskin (RTM), pengurangan pengangguran, perbaikan indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui peningkatan layanan pendidikan, layanan kesehatan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Bupati juga dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota Dewan atas kerjasama, sinergitas dan kerja keras selama dalam proses penyusunan KUA dan PPAS TA. 2020 ini.

Bupati berharap kepada masing masing OPD agar seluruh program kegiatan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik. Hal ini, lanjut Bupati untuk memastikan kepentingan masyarakat dapat terpenuhi dalam program kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut.(humas Pinrang)

Baca Juga :   Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Leppangang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *