Tidak Berfungsi, Warga Soroti SPAM Air Bersih 2016 di Desa Paccarammengan

  • Bagikan
Proyek spam mata air di Dusun Galangang, Desa Paccaramengan, Kecamatan Ujung Loe, yang belum berfungsi dengan baik

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Pembangunan sebuah proyek pembangunan spam mata air sumber dana DAK yang terletak di Dusun Galagang, Desa Paccarammengan, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, yang di kerjakan sejak tahun 2016, yang sampai sekarang proyek tersebut tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan azas mamfaatnya, alias terbilang mantal sejak awal.

Sebagaimana diketahui, hampir semua wilayah mengalami kekurangan air akibat kemarau berkepanjangan yang terjadi, tak terkecuali warga dusun galagang saat ini kekeringan dihantam kemarau, apalagi harapan mereka dari sumber air tersebut juga tidak ada hasilnya.

Susianto sebagai salah satu penduduk ( tokoh pemuda ) setempat bersama warga lainnya berharap, semoga proyek spam mata air secepatnya bisa berfungsi karna masyarakat sangat membutuhkan air bersih.

Proyek yang telah menghabiskan anggaran kurang lebih tiga ratus juta tersebut kemudian ia soroti karena ia mendiduga dananya tidak berfungsi maksimal.

Menurut Susiato, hal tersebut merupakan salah satu praktik korupsi karena pengerjaannya asal-asal “kemanakah anggaran sebesar itu. Saya sudah menjalankan petisi spam yang tidak berfungsi tersebut yang sudah ditanda tangani langsung oleh masyarakat” Ujarnya.

“Saya mewakili masyarakat, meminta kepada Pemerintah Desa Paccaramengan, Kontraktor, dan Pemerintah Daerah untuk bertanggungjawab atas kasus ini, kasihan masyarakat kalau dipermainkan terus seperti ini. Ini adalah masalah serius yang tidak bisa ditunda-tunda perbaikannya” Pungkas Siswanto.

Sementara Wakil Bupati Bulukumba yang dikonfirmasi exposetimur mengatakan, akan menindaklajuti terkait Informasi tersebut, agar mengetahui apa penyebabnya, apakah ada kesalahan pelaksana proyek atau memang kondisi mata air yang kering akibat kemarau.

“Besok Saya tindak lajuti ini dinda, (senin red) ” Ujar Tomy, Sabtu (23/11/2019).

(red)

Baca Juga :   Gowes PHS BRI Cabang Sinjai, Ini Kata Ketua Bricco Sinjai
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *