Musda ke-5 Perhapi Sulawesi Selatan Berakhir dengan Aklamasi

Pelaksanaan musyawarah daerah Ke-5 Perhapi daerah Sulawesi Selatan Hotel Trisula Makassar Ahad (24/11/2019)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.com — Pelaksanaan Musyawarah Daerah Ke-5 Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia Daerah Sulawesi Selatan berjalan dengan sukses dan lancar. Ir. H. Halim Hayade, M.Si., IPM., dosen teknik pertambangan FTI UMI Makassar, didaulat oleh pengurus pusat PERHAPI untuk membuka secara resmi kegiatan ini dengan agenda tunggal, yakni Pemilihan Ketua PERHAPI Perwakilan Daerah Sulawesi Selatan pada Hari Ahad, 24 November 2019 di Hotel Trisula Makassar.

Dalam sambutannya, Mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Barat ini berpesan kepada anggota PERHAPI agar lebih meluangkan waktunya untuk perkembangan organisasi, sehingga kevakuman yang terjadi selama ini tidak lagi terjadi kembali. PERHAPI Sul-Sel harus terus melebarkan sayap dengan menggandeng stakeholder bidang pertambangan, baik praktisi, akademisi maupun pemerintah, dan mampu memberi kontribusi yang nyata bagi perkembangan industri pertambangan ke depan.

“Lagu Mars PERHAPI harus lebih sering lagi dinyanyikan di Sulawesi Selatan sebagai tanda berjalannya roda organisasi ini”, kata Halim Hayade di akhir sambutannya.

Pada MUSDA kali ini, calon yang dinyatakan sah memenuhi persyaratan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi hanya satu orang, yakni Dr. phil. nat. Sri Widodo, S.T., M.T., maka langsung ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua PERHAPI Perwakilan Daerah Sulawesi Selatan Periode 2019-2021.

Keterpilihan Sri Widodo tidak lepas dari kemampuannya merangkul para ahli pertambangan yang ada di Sulawesi Selatan, terlebih pada beberapa kampus tempatnya mengabdi seperti Teknik Pertambangan FTI UMI, UVRI, UNHAS dan UNIBOS. Pasca keterpilihannya, Sri Widodo berkomitmen penuh akan menjalankan visi misi organisasi dengan menekankan program kerjanya pada “Good Mining Practice” karena konsep ini merupakan pilar pengelolaan industri pertambangan nasional.

Selain itu, ketika disinggung mengenai harapan dari Halim Hayade, beliau dengan lugas dan tegas menyatakan siap menunaikan harapan itu demi kemajuan organisasi dan kemanfaatannya bagi masyarakat dengan prinsip “Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas”.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Pertambangan (INTAN) FTI UMI, Ir. Firman Nullah Yusuf, S.T., M.T., IPP., yang ditemui di akhir kegiatan ini menyatakan sangat bersyukur atas kesuksesan pelaksanaan Musyawarah Daerah Ke-5 PERHAPI Sulawesi Selatan yang menghasilkan pemimpin baru tiga tahun ke depan di tengah keberagaman dinamika organisasi akhir-akhir ini. Ketua Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI yang juga bertindak sebagai steering committee dan presidium sidang pada Musda ini menaruh harapan besar dan semangat baru pada ketua terpilih untuk memajukan organisasi dengan bekal segudang pengalaman sebagai seorang pemimpin.

Baca Juga :   Gladi Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar 16 September 2019

Data Diri
Nama : Dr. phil. nat. Sri Widodo, S.T., M.T.
Tempat, tanggal lahir : Sanana Pulau Taliabu, 01 Januari 1971
Alamat : Jl. Maccini Gusung, No. 8 Kota Makassar
Email : [email protected]

Riwayat Pendidikan
S1 Teknik Pertambangan UVRI Makassar (1990)
S2 Rekayasa Pertambangan ITB (1999)
S3 Mining Engineering Universitas Frankfrut Jerman (2004)

Riwayat Pekerjaan
Dosen Teknik Pertambangan FT UVRI (2001 – 2004)
Dosen Teknik Pertambangan FTI UMI (2004 – 2010)
Dosen Teknik Pertambangan FT UNHAS (2010 – Sekarang)
Ketua Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI (2009 – 2015)
Ketua Prodi Teknik Pertambangan FT UNHAS (2011 – 2015)
Ketua Divisi Akreditasi LPM UNHAS (2016 – 2018)
Sekertaris German Corner UNHAS (2012 – Sekarang)

Project
1. Proyek AMDAL di Pulau Kalimantan, Sulawesi dan Maluku
2. World Class University of Sulawesi Coal Characteristic
3. Peneliti Tamu di Austria
4. Peneliti Tamu di Kyushu University, Jepang.

[Citizen_M.Arman]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *