Proyek Pengerjaan Sumur Bor Puskesmas Salassae Dihentikan, Ada Apa?

  • Bagikan
Tampak bekas pengeboran yang di tukuk anak panah di lokasi Puskesmas Salassae

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Layanan dasar Kesehatan Puskesmas Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, saat ini kekurangan air bersih, sehingga keluarga pasien yang rawat inap harus membawa air bersih dari rumah masing-masing.

Kekurangan air bersih ini terjadi tiap tahunnya sepanjang kemarau, sumur yang digunakan Puskesmas kering setiap musim kali musimĀ  kemarau datang.

Untuk tahun ini telah di anggarkan pembuatan sumur bor, yang pada bulan Oktobeer 2019 mulai dikerjakan hingga kedalaman 12 meter, namun tiba-tiba pekerja menghentikan dan tidak melanjutkan pekerjaan mereka.

Muh.Aksar, SKM.Mkes, Kepala Puskesmas Salassae yang dikonfiramsi exposetimur, Kamis (28/11/2019) mengatakan “Pekerja tidak melanjutkan pekerjaan tersebut dengan alasan kondisi dan struktur tanah serta biaya yang tidak cukup, kita sudah berusaha menghubungi pekerja, namun tidak ada respon, persoalan ini sudah kita kordinasikan ke Dinas Kesehatan karena penanggung jawab kegiatan adalah Dinas Kesehatan, kita di puskesmas hanya penerima manfaat”Ujarnya.

Ibu Yuyun Wahyuni,SKM.Mkes Kasubag Perencaanaan yang sehari sebelumnya di konfirmasi via WA mengatakan, “Anggaran 15 juta tidak cukup dengan struktur tanah di Puskesmas Salassae, tahun depan kita akan dorong untuk di alokasikan melalui dana DAK” Katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, dari fraksi Gerindra “Kahar Muda,S.Pd” yang juga warga Desa Salassae setelah mendapat informasi langsung merespon dan berkordinasi dengan pihak terkait dan menurutnya persoalan ini di angkat dalam pandangan Fraksi. “Insya Allah minggu depan saya akan jadwalkan temu konstituen di Desa Salassae” Pungkasnya.

Anggaran Pembuatan sumur bor tersebut bersumber dari APBD melalui Dinas Kesehatan. Siapa pelaksana pekerjaaan? sampai saat ini belum ada jawaban dari Kasubag perencanaan saat dihubungi Rabu kemarin.

(Lap: Wandi)

Baca Juga :   Maknai Hari Pahlawan, Bupati Pinrang Beri Penghargaan Guru Berprestasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *