Usai Gelar Seminar Proker, KKN UINAM Desa Sabbang Paru Terus Lakukan Persiapan

  • Bagikan
Fhoto: KKN UINAM Posko 2, desa Sabbang Paru, Pinrang usai Menggelar Seminar Proker, kamis (05/12/2019) lalu

PINRANG, EXPOSETIMUR.COM _ Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Angkatan 61 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Posko 2 Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Kabupataen Pinrang, telah melaksanakan Seminar Program Kerja. Kamis, (05/12/2019) lalu.

Kegiatan yang  bertempat di Kantor Desa Sabbang Paru tersebut, dihadiri oleh Babinsa Desa Sabbang Paru, Ketua BPD, Kepala Dusun Kayuangin dan Dusun Kanipang, toko pemuda dan toko
masyarakat, yang dibuka langsung oleh Safri Zain kepala seksi Pemerintahan Desa setempat.

Sebagaimana pesan, Kepala Seksi Pemerintahan,  Safri Zain dan Ketua BPD, Muhammad Nasrum Alisyah atau lebih akrab di sapa dengan Puang Anchu, menghimbau masyarakat untuk ikut membantu dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN.

“Saya siap memberikan dana untuk program kerja Festival Anak Sholeh dan siap membantu menyukseskan kegiatan tersebut ” tuturnya ketua BPD.

Adapun jumlah program kerja yang disepakati dalam Seminar tersebut, berjumlah 10 proker, salah satuhnya Festival Anak Sholeh dan salah satu usulan masyarakat yaitu Penanaman bibit.

Atas hasil pertemuan tersebut, saat ini, Mahasisw KKN kemudian terus melakukan persiapan dalam mensukseskan kegiatan yang waktuhya terbilang singkat dengan 10 program kerja, sehingga diharapkan dapat tuntas dengan hasil yang memuaskan tepat pada waktu yang telah di agendakan.

Program kerja tersebut disusun berdasarkan hasil observasi yang dilakukan selama 2 hari di Desa Sabbang Paru yang terdiri dari 2 dusun.

Salah satu mahasiswa KKN posko desa Sabbang Paru, Aan Dwi Mujaddid mengaku akan memaksimalkan program kerja yang telah disepakati dalam jangka waktu kurang dari KKN 45 hari.

“Walaupun waktunya cukup singkat, kami yakin bisa melaksanakan seluruh proker dengan bantuan dari masyarakat desa Sabbang Paru,” Ujar Aan, Sabtu (07/12/2019).

Baca Juga :   Akses Infrastruktur Penyebab Keterisolasian dan Ketertinggalan Wilayah

(Citizen Jurnalis: Ammar Perasetia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *