KKN UINAM Bersama Pemdes dan Warga Sabbangparu Giat Penataan Halaman Bernilai Ekonomi

  • Bagikan
KKN UINAM posko 2 Desa Sabbangparu Kabupaten Pinrang, fhoto bersama usai penanaman bibit lombok, Kamis (12/12/2019)

PINRANG, EXPOSETIMUR.COM _ Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Angkatan 61 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Posko 2 Desa Sabbangparu, Kecamatan Lembang, Kabupataen Pinrang,  melaksanakan salah satu kegiatan Program Kerja yaitu penanaman bibit. Kamis, (12/12/2019).

Bertempat di Desa Sabbangparu tepatnya di Dusun Kayuangin. Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa, Kepala Desa, Staf Desa, masyarakat sekitar dan para anak-anak Desa Sabbangparu.

Proker ini merupakan titipan Kepala desa Sabbangparu yang kemudian di lebur pada progran kerja Mahasiswa KKN yaitu melakukan penanaman bibit Lombok didepan rumah rumah warga, dimana sebelumnya sudah mebdapat pembagian oleh Pemerintah Desa, namun tidak dimanfaatkan oleh warga, sehingga dengan kegiatan penanaman bibit lombok tersebut,  selain mempercatik halaman, juga akan bernilai ekonomi.

Dalam kegiatan ini, bibit Lombok disiapkan oleh kepala desa Sabbang paru. BABIMSA desa Sabbangparu, masyarakat dan para pemuda pun ikut berpartisipasi dan sangat antusias membantu terealisasinya kegiatan yang di adakan oleh mahasiswa KKN UIN AM.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KKN UIN AM, mereka itu punya inisiatif untuk menyukseskan proker nya. Tak perlu proker yang susah. Buat lah proker yang bisa kalian lakukan itu lebih baik” tuturnya BABIMSA desa Sabbangparu.

Program kerja ini sebenarnya di percepat karena bibitnya nanti mati jadi program kerja ini dilakukan sesegera Mungkin.

Salah satu mahasiswa KKN, Andi Nuraeni mengaku sangat mengapresiasi Masyarakat dan Pemuda desa Sabbangparu yang sangat antusias dalam penanam bibit ini, Para peserta KKN sangat berterima kasih atas batuan berbagai pihak.

(Citizen Jurnalizem) Ammar Prasetia

Baca Juga :   PKM Mannanti Siapkan Kontak Khusus Untuk Menjemput Pasien Yang Terkendala Kendaraan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *