Sekda Bulukumba Hadiri Penyerahan Bantuan Disabilitas Senilai 33 juta di Desa Kambuno

  • Bagikan
Penyerahan simbolis bantuan disabilitas kepada pemerintah Desa Kambuno disaksikan sekda Bulukumba Andi Bau Amal, Senin (16/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Penyerahan bantuan bertujuan (BanTu) penyandang disabilitas fisik di Desa Kambuno, Kec bulukumpa, Kab.Bulukumba, dilakasakan di aula kantor Desa Kambuno, Senin (16/12/2019).

Penyeraha bantuan ini yaitu, 4 buah tongkat dan cash transfer senilai Rp. 33.000.000,-, dari Balai rehabilitasi Sosial penyandang disabilitas fisik “Wirajaya” Makassar tahun Anggaran 2019.

Kegiatan ini dihadiri,¬† Ketua Balai rehabilitasi Sosial penyandang Disabilitas fisik “Wirajaya” Makassar (Bapak Saiful Samad, AKS., M. Si), Sekretaris Daerah Kab. Bulukumba (Bapak Drs. Andi Bau Amal), Kepala Bidang Rehabilitasi sosial Dinas Sosial Kab. Bulukumba (Andi Sudirman, SE), Direktur Perdik Sulsel (Abd. Rahman, S. Pd), Pendamping Lokal Desa P3MD Desa Kambuno (Muliati), Ketua dan Anggota BPD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan 11 orang penerima manfaat program Bantuan bertujuan (BanTu) serta 4 orang penerima bantuan Tongkat.

“Kab. Bulukumba adalah kabupaten Ke 6 mendapatkan bantuan bertujuan, dengan melihat Kepala Desa Kambuno sangat respon terhadap isu Disabilitas, Insya Allahu, kami akan support program untuk mencapai Kambuno sebagai Desa inklusi, dan saya yakin ini akan tercapai apalagi ada Perdik Sulsel akan mendampingi. Saya yakin, Pemerintah Daerah akan mensupport, dengan program edukasi terhadap penyandang disabilitas dan keluarga, saya Ingin mengajak kepada pemerintah daerah Kab. Bulukumba dengan perdik sulsel, untuk membuat nota kesepahamahan untuk sama-sama¬† menjadikan Desa Kambuno sebagai Desa inklusi” ungkap ketua Balai rehabilitasi Sosial penyandang Disabilitas fisik “Wirajaya” Makassar Dalam Sambutannya.

Sekretaris Daerah (Drs. Andi Bau Amal) yang turut hadir pada kegiatan tersebut mewakili Pemerintah Daerah Kab Bulukumba, sangat
mengapresiasi program yang dimasukkan di Desa Kambuno.

“saya sangat mengapresiasi Balai Rehabilitasi Sosial penyandang Disabilitas fisik “Wirajaya” Makassar dan Perdik Sulsel yang memberikan bantuan untuk memberikan motivasi agar saudara saudara kita penyandang disabilitas lebih bersemangat, dan berharap penyandang disabilitas bisa mandiri. Diharapkan Desa Kambuno bisa menjadi sebagai percontohan desa inklusi di sulsel bahkan tingkat nasional. Insya Allah, Pemda Bulukumba akan memberikan kontribusi untuk mewujudkan Desa inklusi di Desa Kambuno” Pungkas Andi Bau Amal.

Baca Juga :   Karang Taruna Ininnawa Desa Barombong Sosialisasi Cegah Virus Covid-19

Penyerahan bantuan bertujuan ini langsung di serahkan oleh Ketua Balai Rehabilitasi Sosial penyandang Disabilitas fisik “Wirajaya” Makassar Kepada pemerintah daerah.

Setelah kegiatan penyerahan bantuan dilakukan, dilanjut dengan sosialisasi terkait temu inklusi yg akan di laksanakan didesa kambuno bulan Juli tahun 2020 mendatang oleh ketua Perdik Sulsel, kabid Rehabilitasi sosial Dinas Sosial kab bulukumba Dan Kepala Desa Kambuno.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *