Kabiro Exposetimur Siap Bertarung di Pilkades Luwu Utara

  • Bagikan
Resha Junianto, ST

LUTRA, EXPOSETIMUR.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Luwu Utara yang akan digelar tahun 2020, salah satunya Desa Bungadidi, Kecamatan Tanah Lili.

Berangkat dari niat yang tulus dan dorongan semangat untuk membangun Desanya, Pemuda ini (RESHA JUNIANTO) yang biasa disapa “Rezha” Salahsatu sosok Pemuda di Desa Bungadidi, Kecamatan Tana Lili, berniat untuk mengikutsertakan dirinya dalam Perhelatan Demokrasi Pemilihan Kepala Desa nantinya.

“Yaa, Saya sangat ingin melihat dan merasakan perkembangan dan kemajuan, dengan melihat potensi yang ada di Desa, khususnya Desa Bungadidi, saya sangat yakin bahwa Desa kami ini sangat bisa untuk berkembang dan maju seperti Desa Lainnya” pungkas Rezha yang juga merupakan kabiro media exposetimur Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur ini.

“sangat perlu ada terobosan baru, ide-ide kreatif dari semua elemen Masyarakat agar Desa kita tidak melambat dalam pergerakan menuju perubahan untuk kemajuan” tambahnya.

Tak lupa Rezha menyinggung soal nilai demokrasi dalam pemilu, “dalam tolak ukur kesuksesan pemilu bukan hanya memilih hingga ada kandidat yang terpilih, tapi bagaimana kita selaku pemilih dan yang akan dipilih bisa menjaga nilai-nilai demokrasi selama berlangsungnya pemilihan.

Kita tidak nafikkan bahwasanya masih ada saja oknum yang ikut dalam perhelatan memerkosa nilai demokrasi, dengan memberikan suap kepada pemilih agar bisa dipilih yang biasa disebut MoneyPolitic dan juga menciptakan isu negatif bahkan memfitnah lawan politiknya agar dianggap lebih baik dari lawan (Black Campaign) , dan lain sebagainya.

Dan sangat disayangkan, ketika Masyarakat juga terpengaruh untuk ikut mencederai demokrasi. sementara kita semua harusnya menjadikan pemilu dimana kita bisa melahirkan pemimpin dan atau wakil rakyat yang berkualitas serta Amanah dalam menjalankan tugasnya untuk menghadirkan kesejahteraan dan keadilan .

Baca Juga :   Pemungutan Suara Pilkades Serentak di Matim di Tunda, Ini Kata Mahasiswa

“Tapi Saya sangat yakin bahwa Kita semua adalah pemilih-pemilih cerdas, Ketika nilai-nilai demokrasi tercipta dalam pemilu maka yakin dan percaya kandidat yang terpilih pasti dapat menjalankan dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Tentunya jika masuk tahapan, saya akan letakkan dulu tugas jurnalis saya. “. Tutupnya.

( tim work exposetimur.com )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *