Wujudkan Generasi Cerdas, KKN UINAM Desa Abbanuange Gelar Festival Anak Sholeh

  • Bagikan
Kepala Desa Abbanuange Saparuddin tampak hadir pada kegiatan Festival Anak Sholeh di Mesjid Nurul Rahman, Sabtu (21/12/2019)

SOPPENG, EXPOSETIMUR.COM -Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Angkatan 61 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Desa Abbanuange, kecamatan Lilirilau, Kabupataen Soppeng menggelar Festival Anak Sholeh, (21-22 Desember 2019)

Bertempat di desa Abbanuange tepatnya di Masjid Nurur Rahman. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Staf, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar, serta para anak-anak di Desa tersebut.

Pada kegiatan ini,  Mahasiswa KKN mengambil tema kegiatan “Membangun Generasi Milenial Yang Religius”, Kegiatan ini sendiri di ikuti oleh anak-anak Desa Abbanuange yang berasal dari 2 sekolah yaitu, SDN 173 Tocampu dan SDN 129 Abbanuange.

Ketua Panitia “Halis” mengatakan bahwa ada beberapa lomba yang dikemas pada kegiatan festival anak sholeh ini, yang masuk dalam program kerja mereka.

“Ada 5 item yang diperlombakan dalam kegiatan ini, diantaranya lomba Da’i Cilik, Adzan Subuh, Tahfidz, Tadarrus, dan Praktek Sholat” Ujar Halis.

Halis menambahkan bahwa, Festival ini merupakan ajang melatih mental dan pengembangan ilmu agama bagi anak-anak, khususnya di Desa Abbanuangge, Ia kemudian berharap ini menjadi awal yang baik bagi pendidikan ahlaq bagi generasi sejak dini.

Senada dengan Mahsiswa KKN lainnya,  ia menuturkan “Ini baru pertama kalinya di adakan di Desa ini. Semoga jadi motivasi bagi anak-anak untuk terus mengembangkan bakat mereka, khususnya di bidang agama dan kita berharap menjadi generasi penerus di Kabupaten Soppeng yang cerdas,” tuturnya, Hendra Gunawan salah satu mahasiswa KKN, Sabtu (21/12/2019).

Kepala Desa Abbanuange Sapiruddin, yang mebuka acara festival ini, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas mahasiswa KKN UINAM, menurutnya kegiatan ini dapat membentuk mental anak anak yang nantinya dapat brrpengatuh positip untuk keberhasilan Daerah.

Baca Juga :   KT Mandiri Kelurahan Benteng Utara Tinjau Bangunan Rumah Tidak Layak Huni

“Kegiatan ini sangat positif buat perkembangan mental anak-anak yang tentu akan berpengaruh terhadap keberhasilan daerah dalam mendidik generasinya,” ucap Saparuddin.

(Citizen Jurnalizem: Ammar Prasetia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *