AM Sukri Kukuhkan KPS Samaturu Desa Batulohe, Ini Kata Ibnu Hajar

  • Bagikan
Serba Serbi rangkaian pengukuhan Komumitas Peduli Sosial (KPS) Samaturu Desa Batulohe, Selasa (24/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Persoalan Sosial masyarakat terus mendapat perhatian dari Pemerintah, khususnya Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Hal ini dibuktikan dengan pembentukan Komunita Peduli Sosial (KPS) Samaturu, Selasa (24/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Anwar Purnomi, SH, Kadis Sosial, Camat Bulukumpa, Salman Patongai.

Dalam laporannya, Kepala Desa Batulohe Ibnu Hajar Paressai menyampaikan rasa terima kasinya kepada Bupati Bulukumba  atas kehadirannya untuk mengukuhkan KPS Samaturu, juga ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi, Kadis Sosial, Camat Bulukumpa dan semua pihak yang telah hadir pada agenda pengukuhan KPS Samaturu Desa Batulohe. Terkhusus kepada KKA Bulukumba atas dukungannya sehingga menjadi inspirasi bagi Pemerintah Desa dalam membentuk komunitas ini.

“kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati yang yang meluangkan waktunya hadir mengukuhkan KPS, Anggota DPRD provinsi dan semua pihak yang ikut menssupport acara kami. Ini bentuk respon kepedulian kami terhadap saudara saudara kita, dan ini merupakan inpirasi dari berbagaia komunita sosial dibulukumba, sehingga kami tergerak untuk membentuk organisasi yang sama, kami berharap kehadiran Komunitas didesa kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat” Ujarnya.

Dalam sambutanya usai mengukuhkan KPS, Bupati Bulukumba mengucapkan selamat bekerja dan mengajak seluruh pengurus KPS untuk melalukan kordinasi massif agar kehadiran komunitas di Desa Batulohe benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Batulohe pada khususnya dan Bulukumba pada umumnya.

Selain itu juga diserahkan bantuan secara simbolis oleh bupati kepada korban kebakaran dan 4 orang janda/ duda yang berusia lanjut.

Turut hadir pada kegiatan ini berbagai komunitas sosial di Bulukumba yakni, Komunitas Peduli Berbagi (KOPER), Komunitas Keluarga Angkat (KKA), KERENISME,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Batulohe.

Baca Juga :   30 Tahun Hidup di Bawah Tumpukan Seng Bekas, Derita Kakek 80 Ini Berahir

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *