Bupati Pangkep Membuka Muscab ke VI BPC HIPMI

  • Bagikan
Bupati Pangkep Membuka Muscab ke VI BPC HIPMI di Baruga rumah jabatan Bupati, Minggu (19/1/2020)

PANGKEP, EXPOSETIMUR.com — H. Syamsuddin A. Hamid, S.E membuka Musyawarah cabang (MUSCAB) ke VI Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangkep yang dilaksanakan di Baruga rumah jabatan Bupati Pangkep, dengan tema “Optimalisasi Peran HIPMI dalam Menyiapkan Kader Wirausaha Muda Menuju Kebangkitan Ekonomi Lokal”, Minggu (19/01/2020).

MUSCAB yang dilaksanakan HIPMI sebagai wadah penampung para pengusaha muda Indonesia bertujuan untuk mengakhiri masa bakti kepengurusan sebelumnya dan untuk membentuk pengurus baru sebagai pelanjut roda organisasi.

Selain itu MUSCAB HIPMI Pangkep di hadiri oleh Kapolres Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Kejari pangkep, ketua DPRD Pangkep serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Heizer selaku ketuap DPD HIPMI Sulsel menyampaikan bahwa melalui HIPMI kita dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi lokal dengan memanfaatkan potensi pemuda untuk terjun di dunia enterpreneur sehingga lapangan pekerjaan dapat di buka selebar-lebarnya guna menekan tingkat pengangguran yang ada di kabupaten Pangkep.

“Dalam hal ini, HIPMI berperan untuk membantu Pemda dalam menyediakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi tingkat pengangguran di kabupaten Pangkep. Dimana HIPMI dapat di jadikan tulang punggung ekonomi Pangkep serta menjadikan pemimpin di segala bidang agar tidak menjadi penonton di daerah sendiri dengan merekrut semua pemuda Pangkep untuk memberikan sumbangsih yang signifikan untuk kabupaten Pangkep.” Ungkapnya saat menyampaikan pidato.

Selain itu H. Syamsuddin A. Hamid, S.E selaku Bupati Pangkep menghimbau agar HIPMI dapat bersama dan membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi lokal Pangkep sehingga bukan cuma mengandalkan pemerintah daerah.

“Pangkep kalau di kelolah oleh pemerintah saja tidak bisa menghasilkan perubahan pesat sehingga peran masyarakat khususnya pemuda yang tergabung di HIPMI sangat membantu untuk menghasilkan perubahan pesat.” tuturnya saat menyampaikan pidato.

Baca Juga :   Bupati Luwu Timur Harap Musrenbang Anak Harus Lebih Cermat dan Terintegrasi

Bupati Pangkep juga menambahkan agar HIPMI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah utamanya membantu pemerintah daerah menjalankan program pembinaan di pedesaan untuk mengangkat ekonomi warga desa ke tingkat yang lebih tinggi.
“Pemerintah Pangkep punya program pembinaan masyarakat desa untuk pengusaha muda dengan anggaran besar, untuk itu agar HIPMI ikut mengambil peran untuk meningkatkan pengusaha muda di desa bersama pemerintah Pangkep.” tambahnya.

Setelah menyampaikan pidatonya, Bupati Pangkep pun membuka acara MUSCAB BPC HIPMI Pangkep dan kegiatan ini berlangsung meriah dan ditutup dengan pembacaan doa sehingga kegiatan ini berlangsung dengan hikmat.

Penulis: Yusran | Editor: Andi Alfian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: