Gubernur Serahkan Bantuan Rp 50 Miliar dan 4 Bus di Hut Bulukumba ke 60

HUT Bulukumba ke 60, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp 50 Miliar dan 4 Bus (Dok.Humas)

EXPOSETIMUR.com, BULUKUMBA – Kabupaten Bulukumba mendapatkan dana bantuan daerah bawahan sebanyak Rp 50 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan. Dimana pada tahun 2019 lalu Bulukumba hanya mendapatkan bantuan sebanyak Rp 26 miliar dari Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap, pada umurnya yang ke-60 tahun ini Kabupaten Bulukumba bisa lebih maju dan berkembang menjadi daerah damai serta sejahtera.

Pada kesempatan tersebut juga Gubernur Sulsel menyampaikan bantuan daerah bawahan meningkat menjadi Rp 500 miliar dan Bulukumba sendiri mendapatkan bantuan sebanyak Rp 50 miliar serta 4 unit bus dan mesin traktor untuk pembersih pantai.

“Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba mendapatkan bagian Rp 50 miliar untuk pengelolaan pariwisata kita, dan juga pada HUT ke-60 ini provinsi membantu 4 bus untuk digunakan masyarakat Bulukumba,” kata Gubernur pada hari jadi Bulukumba yang ke 60 tahun selasa (4-2-20).

Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel langsung menandatangani prasasti proyek tahun anggaran 2019 dan penyerahan bantuan daerah bawahan tahun anggaran 2020, disaksikan langsung ribuan masyarakat di Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa, 4 Januari 2020.

Berikut daftar proyek tahun anggaran 2019 dan 2020 untuk kabupaten Bulukumba yang diarahkan khusus untuk infrastruktur pariwisata:

1. Proyek jalan dalam kawasan wisata Bira dan Mandala Ria
2. Proyek broadwalk titik nol Tanjung Bira
3. Proyek pembangunan TPST dalam kawasan wisata Bira
4. Proyek pembangunan Pusakesmas Balantaroang
5. Program KOTAKU Kelurahan Ela-Ela pembangunan TPS3R, paving blok, drainase, RTP, air bersih, TP dengan nilai Rp. 2.000.000.000,-
6. Program KOTAKU kelurahan Bentenge (pembangunan paving blok, drainase, air bersih, TP dengan nilai Rp. 1.000.000.000,-
7.  Program KOTAKU kelurahan Bintarore pembangunan paving Blblok, drainase, air bersih, RTP, TPS dengan nilai Rp. 500.000.000,-

Baca Juga :   Wabup Irup Pada Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bulukumba, HM Sukri Sappewali mengaku, sangat puas dengan bantuan yang berdatangan dari Pemprov Sulsel untuk daerah yang dipimpinnya.

“Bulukumba ini sudah mendapatkan bantuan dari bapak Gubernur 26 miliar (Rupiah) 2019 dan 2020 ini kita mendapatkan yang sangat tinggi 50 miliar (Rupiah) dan 4 bus pariwisata,” kata Sukri.

Hadir pada acara hari jadi Bulukumba yang ke 60 tahun Ketua DPRD Sulsel, Kejati Sulselbar, Kapolda Sulsel, yang mewakili Pangdam Hasanuddin Makassar, Wakil Bupati Bulukumba, Ketua KKB Se-Indonesia, Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel dan Pemda Bulukumba serta seluruh masyarakat Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *