Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Gelar Seminar Parenting Dihadiri Orang Tua Siswa

  • Bagikan
Mahasiswa KKNP Angkatan XXV IAIM Sinjai menggelar Seminar Parenting di aula kantor Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Jumat (7/2/2020)

EXPOSETIMUR.com, SINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan XXV IAIM Sinjai Desa Puncak Sinjai Selatan menggelar Seminar Parenting di aula kantor Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (7/2/2020).

 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Puncak, A. Muh Idris Nurdin bersyukur dengan kehadiran Mahasiswa KKNP di Desanya.

“Dengan hadirnya mahasiswa di Desa ini diharap dapat memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya dan hari ini itu dilakukan oleh mahasiswa IAIM Sinjai yang sebelumnya melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat sehingga kegiatan yang ada saat ini memang sangat perlu untuk orang tua siswa,” katanya.

Dengan mengusung tema “Refleksi Sikap dan Harapan Orang Tua Terhadap Anak di Era Milenial” dihadiri puluhan masyarakat Desa Puncak.

Koordinator Desa Puncak, Andi Muh Fatahillah mengatakan akan terus melakukan sinergitas dengan pemerintah desa dan masyarakat Desa Puncak selama ber KKNP.

“Seminar ini, memberi kia informasi mengenai parenting di era yang sulit melepaskan gadget dari kehidupan sehari-hari. Dari sini kita dapat mewujudkan keinginan kita agar anak menjadi generasi yang sebaik-baiknya,”katanya.

Turut hadir Babinsa Desa Puncak Kopda Jony, Ketua PKK Desa Puncak, Ketua BPD Desa Puncak, Kepala Dusun Bilanri, Kepala Dusun Bilalang, Kepsek SDN 116 Lebba, Kepsek 45 Lempangang, Guru dan orang tua siswa.

Ditempat yang sama, Faridah selaku pemateri menuturkan jika pendidikan diusia dini sangat perlu, yang paling penting tentunya melalui orang tua dirumah.

“Membesarkan buah hati tentunya membutuhkan persiapan yang kompleks dari orang tua, terlebih di era gadget seperti saat ini, dengan mengetahui keinginan anak, orang tua bisa memilah yang paling tepat dan paling mendesak untuk si anak,” kuncinya.

Baca Juga :   Pesta Rakyat Dirangkaikan MTQ Tingkat Dusun akan Digelar di Desa Sukamaju

(Redaksi Expose Timur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: