Setelah 25 Tahun Terpisah, IKA 95 SMPN 1 Jeneponto Kembali Gelar Reuni

  • Bagikan
Fhoto bersama Ikatan Alumni SMPN 1 Jeneponto pada kegiatan Reuni alumni 95, Minggu (09/02/2020) kemarin | Fhoto: jml

GOWA, EXPOSETIMUR.com – Untuk kedua kalinya, Alumni Angkatan 95 SMP Negeri Satu Jeneponto, kembali mengadakan reuni atau temu kangen sesama Angkatan, yang kali ini berlangsung di salah satu permandian di kabupaten Gowa, Minggu (09/02/2020).

Reuni yang dilakukan Ikatan Alumni Angkatan 95 tersebut, dihadiri puluhan alumni yang datang dari berbagai kota di Sulawesi Selatan, bahkan ada yang datang dari luar kota Makassar. Selain itu, reuni tersebut juga menghadirkan para dewan guru yang pernah berjasa dalam mendidik mereka.

Salah seorang perwakilan guru, Maliling Tammu mengungkapkan bahwa, sangat bangga atas keberhasilan siswa yang pernah beliau didik, karena hampir semua Alumni Angkatan 95 sukses diberbagai bidang profesi, ada yang jadi Guru, Polisi, Tentara, Dosen, Perawat, bahkan ada sukses sebagai pengusaha .

Maliling Tammu juga menambahkan ” Saya sebagai mantan pendidik,  sangat mengapresiasi Alumni Angkatan 95,  karena salah satu Alumni yang selalu rutin mengadakan reuni, dan perlu kita ketahui, reuni ini sangat penting untuk memupuk kebersamaan dan silaturahmi, baik sesama siswa maupun para guru yang mungkin terputus dengan berbagai kesibukan masing masing, ataupun karena masalah jarak dan waktu. Dengan adanya reuni seperti ini, silaturahmi yang sempat terputus itu dapat tersambung kembali.  Saya juga mengucapkan terima kasih anak anakku yang masih ingat kita semua dan saya sebagai guru mendoakan kalian semua, semoga sukses dalam karier masing masing Ungkap “Maliling Tammu.

Dalam Reuni tersebut juga dilakukan Pemberian cindera mata kepada dewan guru serta dilakukan pembentukan struktur kepengurusan Ikatan Alumni Angkatan tahun 95 ( IKA), dimana yang terpilih sebagai Ketua, Muh Fadli (Tuan Ali), Sekretaris, Lenny Marlina Tanro,dan sebagai Bendahara, Wahyuni Murtifani.

Muhammad Fadli yang terpilih sebagai ketua mengungkapkan terima kasinya kepada para alumni atas kepercayaan yang diberikan dan berharap Ikatan alumni semakin kompak.  “Terima kasih kepada taman-teman yang kepercayaannya kepada kami dan Insyaallah, dengan adanya struktur kepengurusan ini, mudah mudahan IKA tahun 95 dapat lebih mengikatkan kita agar kedepannya kita semakin kompak antara sesama Alumni” ungkap Tuan Ali

Baca Juga :   Usai Safari Subuh di Balla Borong, Dandim 1410 Kunjungi Korban Kebakaran Setempat

Ditempat terpisah salah seorang Alumni, Andi Pattopoy Karaeng Nyau mengungkan “Dengan suksesnya kegiatan ini, diharapkan kedepan kita dapat mempersatukan alumni lebih banyak lagi, dengan tujuan kawan kawan yang sudah lama terpisah dapat berbagi informasi dan jalinan silaturahmi kembali tercipta,” Harapnya.

Lanjut Boy mengatakan “Kiranya reuni alumni ini bukan hanya kumpul-kumpul sesaat, akan tetapi menjadi wadah silaturahmi yang terus-menerus kita lakukan dan untuk menjadi reuni yang berkesinambungan. Dalam reuni kali ini, kita membentuk wadah alumni dengan nama ikatan alumni 95 sebagai wadah informasi alumni,” Jelas pria yang akrab disapa Boy yang juga Camat Bangkala ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni,Sri Sulfiati Romba”berharap dengan kegiatan reuni tersebut, alumni angkatan 1995, dapat terus menjalin silaturahmi, dan kedepan kita dapat menciptakan reuni Akbar. “Setelah reuni ini, kita akan terus berkomunikasi secara intensif, yang diharapkan, kedepan akan tercipta reuni Akbar untuk seluruh angkatan,” harapnya  Sri Wanita yang berparas manis tersebut. (jml)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: