Ragam  

Hari ini, Wabup Sinjai Daftar Online Sensus Penduduk 2020

Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP, MSP melakukan pendaftaran online Sensus Penduduk 2020, didampingi sang suami Ir. H. Andi Amar, MSi di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sinjai, Sabtu (15/02/2020)

SINJAI,EXPOSETIMUR.com – Hari ini,  Sabtu (15/2/2020) Wakil Bupati Sinjai,  Hj Andi Kartini Ottong,  SP,  MSP melakukan pendaftaran online Sensus Penduduk 2020, didampingi sang suami Ir.  H.  Andi Amar, MSi di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sinjai.

Pendafataran yang dilakukan Wakil Bupati Sinjai ini dilakukan untuk memastikan dirinya bersama seluruh anggota keluarganya tercatat dalam sensus penduduk 2020.

Menurutnya hal ini sangat penting karena akan di jadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan.

Dengan mengetahui jumlah penduduk suatu wilayah berdasarkan jenis kelamin, kelompok umur, pendidikan yang ditamatkan, maka pemerintah baik pusat maupun daerah bisa memperoleh gambaran tentang kebutuhan  suatu wilayah.

Olehnya itu pelaksanaan sensus kali ini sangat dibutuhkan keterlibatan semua pihak.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar terlibat aktif mendaftarkan data kependudukan secara online melalui website sensus.bps.go.id

Untuk pendaftaran ini agar memperhatikan password yang dibuat,  jangan sampai lupa.  “sebaiknya passwornya dicatat agar ketika lupa bisa dilihat kembali catatannya, ” imbaunya.

Pendaftaran secara online merupakan periode sensus Penduduk 2020 yang dimulai sejak tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 31 Maret 2020.

Sementara Periode kedua dimulai pada 1 April sampai 31 Juli 2020, dengan melibatkan petugas sensus yang telah direkrut oleh BPS.

(red/rils)

Baca Juga :   Berkat Program Makassar Recover, Danny Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *