Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai Panen Perda Hasil Pertanian KWT

  • Bagikan
Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto beserta rombongan Pengurus PKK Kabupaten Sinjai dan PKK Kecamatan Sinjai Utara melakukan Panen Perdana hasil pertanian Kelompok Wanita Tani Sinjai Utara, Senin (17/02)

SINJAI,EXPOSETIMUR.com – Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto beserta rombongan Pengurus PKK Kabupaten Sinjai dan PKK Kecamatan Sinjai Utara melakukan Panen Perdana hasil pertanian Kelompok Wanita Tani di dua titik lokasi yaitu, di Halaman Kantor BP3K Sinjai Utara dan di Pekarangan rumah kediaman Kepala Lingkungan Hidup Lempakomai Kel. Lamatti Rilau, Senin (17/02).

Pembudidayaan tanaman Sayur dan Buah berupa Kangkung, Bawang Merah, Mentimun, dan Buah Naga ini merupakan program pemanfaatan lahan hasil kerja sama Dinas Pertanian sebagai fasilitator Bibit tanaman dengan TP. PKK Kabupaten Sinjai.

Hj. Andi Nurhilda mengatakan dalam dialog bersama Kelompok Tani bahwa Kabupaten Sinjai memiliki struktur pertanian yang baik ditunjang dengan tekstur tanah yang subur. Sehingga apapun yang dibudidayakan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Koordinasi kelompok tani dengan Pemerintah setempat sangat diperlukan agar nantinya hasil panen ini bisa tetap memberikan hasil melimpah dan memiliki harga jual tinggi.”

“Selain itu, TP.PKK Kabupaten bekerja sama dengan Pemda Sinjai akan mencari solusi bagaimana mengolah hasil tani sendiri sehingga bisa dikonsumsi ataupun dipasarkan sebagai suatu bentuk produk.”
Mudah-mudahan dengan adanya terobosan seperti ini, Kabupaten Sinjai bisa dikenal dan dijadikan Kabupaten percontohan yang kaya dan inovatif dalam pengelolaan Sumber Daya Alam.” Harap Hj.Andi Nurhilda.

Ketua TP.PKK menghimbau bahwa dengan adanya pemberian bibit dari Pemerintah, Masyarakat Sinjai lebih kreatif dalam memanfaatkan pekarangan ataupun lahan kosong yang ada di sekitar rumah, sekaligus inovatif dalam mengolah hasil panen pertanian tersebut.

(HmsSinjai)

Baca Juga :   Berbagai Penghargaan Diserahkan Pada Peringatan HKN Ke-55 di Bulukumba
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: