Ragam  

Reskrimsus Polda Sulsel Turunkan Tim Ahli Memeriksa Proyek Jalan Prov Bulukumba-Sinjai

Tim Reskrimsus Polda Sulsel (Tipikor) bersama tim ahli Teknik UNM, tampak sibuk mengukur kualitas proyek provinsi di Desa Kassibuleng dan Desa Sapobonto, Kamis (20/02/2020)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com – Reskrimsus Polda Sulsel turunkan Tim Ahli dari Universitas Negeri Makassar untuk melakukan pemeriksaan proyek jalan Provinsi poros Bulukumba-Sinjai, Kamis (20/02/2020).

Kondisi hujan tidak menurunkan semangat para team Reskrimsus bersama tim ahli untuk melakukan pemeriksaan secara detail untuk memastikan kualitas proyek miliaran rupiah ini.

Dalam pemeriksaan ini, bukan hanya bagian yang ambruk dan retak menjadi sasaran, namun sepajang jalan, termasuk ketebalan dan kualitas beton irigasi tidak luput dari alat deteksi canggih yang dibawa tim ahli dari UNM.

Pemeriksaan dimulai dari titik pertigaan Dusun Mattongging, Desa Kassibuleng, Kec. Sinjai Borong, Kab. Sinjai, yang menyisir sepanjang poros proyek sampai kewilayah desa Sapobonto, Kec. Bulukumpa, Kab.Bulukumba.

Menanggapi kehadiran team Reskrimsus Polda Sulsel, Kepala Desa Kassibuleng sangat mengapresiasi langkah Polda, karena menurutnya talud yang sebelumnya ambruk sudah sangat merugikan warga, khusunya di Desa Kassibuleng.

“Alhamdulillah, kehadiran Reskrimsus Polda Sulsel (Tipikor) sangat kami apresiasi, karena sudah melihat langsung kondisi dilapangan. Kami berharap langkah ini akan memberikan kekuasan bagi warga yang telah ihlas membrikan tanahnya untuk pembangunan jalan tanpa ganti rugi” Ujar Bahar.

Reskrimsus Polda Sulsel melalui Kanit Tipikor, Kompol Sutomo yang ditemui exposetimur dilokasi mengatakan bahwa, dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, karena baru sementara memeriksa kondisi dilapangan bersama team.

“Kami belum bisa memberikan keterangan detail karena baru turun memeriksa dinda, nanti Kabid Humas Polda yang bisa memberikan penjelasan setelah kami melaporkan hasil dari lapangan” Kata Mantan Kanit Tipikor Polres Sinjai ini.

Sampai berita ini dirilis pada pukul 16:15, team masih tampak melakukan pemeriksaan dilokasi.

(red)

Baca Juga :   Kapolsek Bulukumpa Temui Kades Bontomangiring, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *