Ihsan Paris Apresiasi Let’s Lern dan Pengukuhan Penggiat Anti Narkoba Yang di Gagas IPM

  • Bagikan
Fose Bersama wakil Bupati Jeneponto, kapolres dan seluruh Ikatan Pelajar Muhammadiyah usai kegiatan pengukuhan penggiat Anti Narkoba di Jeneponto, Jumat (21/02/2020)

JENEPONTO, EXPOSETIMUR.com – Organisasi pemuda memegang peranan penting dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersinar tan positif.

Untuk mewujudkan hal tersebut,  Ikatan Pelajar Muhammadiyah Wilayah Sulawesi Selatan, menggagas kegiatan positif dan kreatif,  Let’s Lern (Ayo Belajar) dan Pengukuhan Penggiat Anti Narkoba di Gedung Sipatangngarri Kabupaten Jeneponto, Jumat (21/02/20).

Kegiatan ini melibatakan Anggota tetap IPM dan dihadiri kurang dari lebih 350 orang anggota tetap Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan (OPD Kabupaten Jeneponto).

Lahirnya gagasan IPM untuk mengadakan kegiatan ini, dengan pertimbangan kondisi pemuda pada era milenial. Dimana semangat belajar yang sudah banyak terkontaminasi oleh penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang.

Kegiatan yang di kemas dalam bentuk Talkshow ini,  menghadirkan pembicara, Wakil Bupati Jeneponto, Ihsan Paris, dan BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Agustinus Sollu, SH. S.S, M.Si (Kepala Bidang Pemberantasan). Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri kapolres Jeneponto.

Dalam materinya Agustinus memamparkan tentang penyebab anak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga Korban penyalahgunaa narkoba menurutnya wajib di rehabilitasi. Selanjutnya ia mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto, untuk membentuk Lembaga Badan Narkotika Nasional Kabupaten.

Sementra Wakil Bupati Jeneponto dalam  sambutanya, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan siap mendukung kegiatan kegiatan dalam hal pembentukan Lembaga BNNK di Kab. Jeneponto.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan selaku pemerintah, kami akan Mendukung pembentukan BNNK di Jeneponto” Ujar Ihsan.

Diahir sambutanya Wabup, Ia mengiatakan kepada hadirin untuk tidak pernah medekati Narkoba.
” Jangan Coba-coba mendekati Narkoba” Kuncinya.

(Red)

Baca Juga :   SK Pencabutan IMB Dinas PMPTSP Sinjai Ditengarai Cacat Hukum
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *