Deteksi Dini, BNN Sidak CPNS Kemenkeu di Makassar, 95 Orang di Tes Urine

  • Bagikan
BNNP Sulsel saat melakukan Sidak di kepada CPNS Kementian Keuangan di Makassar, Ahad (23/02/2020)

MAKASSAR,EXPOSETIMUR.com – Pelayanan masyarakat tanpa batas terus dilakukan BNN (Badan Narkotika Nasional). Walaupun hari libur, personil pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulawesi Selatan tetap melakukan pelayanan masyarakat di Balai Pendidikan dan pelatihan Keuangan Jl. Urip Sumohardjo Km. 4, Makassar, Ahad (23/02/2020).

Anas Kaharuddin selaku Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel mengatakan bahwa, sudak yang dilakukan kepada CPNS golongan II di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini, merupakan deteksi dini untuk memastikan dan mencegah penyalagunaan Narkotika, Ia juga mengatakan,  timnya telah melakukan tes Narkotika dengan sampel urine sebanyak 95 botol yang mewakili 95 orang CPNS kementerian Keuangan penugasan di wilayah Sulawesi yang mengikuti pelatihan dasar CPNS.

“Setiap institusi pemerintah berkewajiban menjaga lingkungan kerja dari bahaya penyalahgunaan Narkotika sesuai Instruksi presiden Nomor 6 tahun 2018” Ujar Anas Kamaruddin.

Dijelaskannya bahwa, dari kegiatan deteksi dini tersebut, semua sampel urin dinyatakan Negatif alias tidak mengadung zat Narkotika atau psikotropika. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh peserta pelatihan dasar CPNS golongan II di lingkungan Kementerian Keuangan RI bersih dari penyalahgunaan Narkotika.

“Semua tea urine yang kita lakukan negatif. Semoga kedepannya setiap CPNS di lingkungan Kementerian keuangan senantiasa terjaga dari kebiasaan buruk menyalahgunakan Narkotika” Kuncinya.

(Red)

Baca Juga :   Bidang Peternakan Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Pada Govennor Award For Innovation
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: