Opini  

Harapan dan Tantangan di Hari Jadi Sinjai

Fhoto: Muh. Faizal Lultfi A

OPINI, EXPOSETIMUR.com – Tanggal 27 Februari menjadi momen yang dirayakan oleh seluruh masyarakat Sinjai, sebab menandai Hari jadi lahirnya Sinjai. Peringatan HUT ini terus diperingati masyarakat sebagai Momentum untuk terus berkarya dan berinovasi untuk menatap masa depan Sinjai lebih baik.

HUT  Sinjai ke 456 menjadi waktu untuk instropeksi dan refleksi atas pencapain dan tantangan yang belum tercapai sampai saat ini, dengan harapan peningkatan kesejahteraan Masyarakat serta sistem Pemerintahan yang mengutamakan kepentingan Masyarakat serta Profesionalisme Pejabat Publik.
456 Tahun sudah Sinjai berdiri, harus diakui bahwa, perubahan dan kemajuan yang ada mulai terasa, memang sudah seharusnya begitu, walaupun harapan dan cita cita masyarakat belum sepenuhnya tercapai. Mengingat tema yang di usung Tahun ini adalah “Sinjai Maju Berkeadilan”, sebuah kalimat sarat makna untuk pengembangan Kabupaten Sinjai, yang bukan hanya sekedar penggalan kata semata, tetapi Pembuktian dan realisasi akan masyarakat maju dan merdeka akan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Sinjai.

Kekayaan dan Potensi sumber daya kabupaten sinjai adalah aset kekayaan milik kita bersama, Pertanian, Peternakan, Pariwisata, dan kekayaan Laut yang melimpah. Kebijakan Pemerintah dan Kemampuan dalam pengelolaan secara terbuka adalah kunci untuk meningkatkan pendapatan dan taraf hidup yang lebih baik bagi masyarakat, Serta yang paling utama dipersiapkan dan kepercayaan kepada sumber daya manusia seperti keterlibatan “Anak Muda atau Pemuda” yang mumpuni, maka diharapkan akan bisa mengolah anugerah sumber daya alam yang terbentang di sepanjang wilayah kabupaten sinjai menjadi kekuatan ekonomi yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga bumi “Panrita Kitta” dibawah kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong yang menyongsong semangat Muda dalam mewujudkan Sinjai yang Unggul, Sejahtera dan Maju dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga :   Akuntan Publik Milenial di Era Industri 4.0

Selamat Hari Jadi ke-456 Kabupaten Sinjai tahun 2020, Dengan spirit kebersamaan dan gotong royong kita wujudkan Sinjai Maju dan Berkeadilan bagi seluruh masyarakat tercinta serta berdaya saing dalam bingkai adat dan budaya.

Penulis: Muh Faisal Lutfi A
Ketua DPP Himpunan Masyarakat Sinjai
Bidang Pemuda dan Olahraga.
Founder Sikola Inspirasi Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *