Deteksi Dini: BNN Sidak ASN Balai Karantina Pertanian Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, EXPOSETIMUR.com –Pelayanan masyarakat tanpa batas. Walaupun harus menempuh jarak lebih dari 100 km tim deteksi dini seksi pemberdayaan masyarakat BNNP Sulawesi Selatan (02/03/20) menyisir jalan poros Provinsi Sulsel-Parepare menuju Kantor stasiun karantina pertanian kelas I Parepare yang terletak di jalan Tarakang, ujung Sabbang Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Anas Kaharuddin melaporkan dari lokasi kegiatan deteksi dini kepada ASN personil Balai Karantina Pertanian Kelas I Parepare. Beliau menyampaikan bahwa timnya telah berkomitmen untuk melayani setiap inisiatif masyarakat dalam kegiatan pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkotika di Sulawesi Selatan, baik itu penyuluhan atau tes uji Narkotika dalam hal untuk deteksi dini dan pengaman sosial penyalahgunan Narkotika di lingkungan kerja pemerintah atupun swasta.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Stasiun Karantina Pertanian kelas I Parepare Bapak Faisal, SP., MP. Dalam sambutannya beliau menyampaikan keresahannya karena ada personilnya yang terjerat penyalahgunaan Narkoba hingga sampai diproses oleh polres Parepare beberap waktu lalu, olehnya Faisal mengambil sikap tegas dengan mengintensifkan deteksi dini setiap 3 bulan sekali untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika di lingkungan kerjanya.

Dari kegiatan deteksi dini tersebut diketahui dari 48 sampel urine yang diperiksa diketahui 48 sampel dinyatakan Negatif mengadung zat Narkotika dan atau psikotropika. Hal ini menunjukkan bahwa kepemimpinan yang baik dari kepala Balai Karantina Pertanian Parepare untuk menjaga lingkungan kerjanya dari penyalahgunaan Narkotika.

Baca Juga :   Safari Subuh di Be'lang, Dandim 1410 Harap Anak Remaja Bisa Tingkatkan Spritualnya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: