KKN Angkatan 62 UINAM Desa Kessing Usung Rencana Kerja di Seminar Proker

  • Bagikan
Mahasiswa KKN angkatan 62 UINAM posko 6 Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng telah melaksanakan seminar program kerja Ahad, (8/3/2020)

SOPPENG, EXPOSETIMUR.com – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) angkatan 62 UIN Alauddin Makassar posko 6 Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng telah melaksanakan seminar program kerja Ahad, (8/3/2020).

Kegiatan yang bertempat di kantor desa kessing tersebut,di hadiri oleh kepala desa,tokoh masyarakat,dan tokoh adat desa kessing yang dibuka langsung oleh kepala desa.

Kepala desa A. Adam Malik kepada peserta seminar dan mahasiswa berpesan bahwa silahkan berkreasi sebaik mungkin akan tetapi dalam koridor biaya yang masih dapat di jangkau oleh kalian karena program kalian bukan cuma 1.

Adapun jumlah program kerja yang di sepakati dalam seminar tersebut, jumlah program kerja 15 proker, salah satu yang menjadi fokus kegiatan adalah festival anak sholeh karena menurutnya sangat sinkron dengan latar belakang kampus yang bercirikan islam.

Salah satu usulan dari ketua karang taruna desa kessing adalah pengadaan papan nama pemerintah masyarakat.

Atas hasil pertemuan tersebut, saat ini mahasiswa KKN kemudian terus melakukan persiapan dalam menyukseskan kegiatan pada waktunya.

Di waktu yang terbilang singkat ini dengan 15 program kerja, KKN desa Kessing optimis dapat merealisasikan semuanya dengan bantuan oleh seluruh pihak masyarakat terkait.

Program kerja tersebut disusun berdasarkan hasil observasi yang di lakukan selama 4 hari di desa kessing yang terdiri dari 3 dusun yaitu mulai dari dusun empagae, dusun tokare dan dusun lamangiso.

Salah satu mahasiswa kkn Desa Kessing yaitu Fajar akan melaksanakan program kerja yang telah ditentukan dalam jangka waktu kurang dari 45 hari.

“Walaupun waktunya cukup singkat kami yakin bisa melaksanakan semuanya lewat bantuan semua pihak terkait,” ujar Fajar salah satu anak KKN UINAM yang juga salah satu kader HMI.

Baca Juga :   Peduli Korban Gempa Banten, Jajaran Polsek Cipatat Bersama Tripika Himpun Bantuan

(Jurnalizem Citizen: Ammar Prasetia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *