Karang Taruna Ininnawa Desa Barombong Sosialisasi Cegah Virus Covid-19

  • Bagikan
Karang Taruna Ininnawa, Pemdes Barombong dan KKN UIN Alauddin Makassar gelar aksi sosialisasi dari rumah ke rumah dengan menempel stiker pencegahan Corona, Ahad (29/3/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Pemuda Desa Barombong yang bergabung dalam Lembaga Karang Taruna Ininnawa menggelar aksi sosial yang kegiatannya berupa sosialisasi pencegahan Covid-19.

Pemuda ini melakukan aksi menempel poster di tempat umum di desa. Selain itu mereka juga sosialisasi dari rumah ke rumah rumah dengan menempel stiker pencegahan korona ini sebagai wujud partisipasi dan kepedulian Pemuda terhadap wabah Covid-19.

Kegiatan ini mereka laksanakan berkat kerjasama antara Karang Taruna Ininnawa bersama Pemerintah Desa Barombong dan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan aksi pencegahan korona ini bukan kegiatan pertama, sebelumnya Pemuda Karang Taruna menginisiasi kegiatan penyemprotan desinfektan di beberapa masjid dan fasilitas public di desa.

Ketua Karang Taruna Ininnawa Ahmad Jaiz berharap kegiatan ini ini bisa mengedukasi warga untuk sadar dan menjaga diri dari virus Covid-19.

“Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi kami sebagai pemuda desa untuk membantu pemerintah desa mengedukasi warga mengenai Virus 19,” katanya, Ahad (29/3/2020).

Lanjut dikatakan, semoga masyarakat bisa paham dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Rumah, dan tentunya terima kasih kepada kepala desa barombong yang senantiasa mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan kami.

“Semoga Sinergi antara Pemuda dan pemerintah Desa bisa senantiasa terjalin sehingga kita bisa bersatu dan bersama melakukan aksi pencegahan virus Covid-19,” tutupnya.

(Redaksi)

Baca Juga :   Wakili Bupati, Sekda Lutim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat GP Ansor
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *