KNPI Sulsel: Ditengah Kasus Covid-19, Pemerintah Harus Menjamin Stabilitas Kebutuhan Bahan Pokok

  • Bagikan
Foto Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel Malik Zain

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.com – Gubernur Sulawesi Selatan dan para Bupati se Sulawesi Selatan harus memastikan kestabilan harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat. Menjaga stabilitas harga harus dilakukan pemerintah ditengah bencana Covid-19.

Wakil ketua DPD KNPI Sulsel, Malik Zain, menyampaikan bahwa, pemerintah memastikan ketersediaan dan menjaga stabilitas bahan pokok untuk warga Sulsel harus menjadi tanggung jawab segenap stakeholder baik itu gubernur maupun bupati dan juga mengedukasi masyarakat ditengah terpaan badai corona.

“Melakukan operasi pasar sudah menjadi keharusan mutlak bagi pemerintah dalam hal ini dinas perindustrian dan perdagangan masing-masing daerah untuk memantau bagaimana kondisi stabilitas harga ditengah bencana Covid-19 dan menjelang bulan ramadahan dimana biasanya kebutuhan akan bahan pokok juga semakin meningkat,” kata Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, Malik Zain, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, pemerintah juga harus memastikan tidak ada segelintir warga yang memanfaatkan situasi dengan menimbun bahan pokok seperti halnya temuan beberapa oknum masyarakat yg melakukan penimbunan masker dan hand sanitizer untuk menjualnya dengan harga yg memberatkan masyarakat.

KNPI Sulsel bersama jajarannya siap bahu membahu dengan segenap pemerintah provinsi dan kabupaten se Sulsel untuk mengedukasi masyarakat dalam hal membangun Kesadaran agar sabar dan tidak panik tapi tetap waspada dalam menghadapi bencana covid 19 ini.

KNPI Sulsel meminta kepada aparat untuk tidak segan langsung menindak kepada siapapun baik pengusaha, distributor, agen barang ataupun pedagang yang dengan seenaknya memainkan harga untuk merusak nilai pasar demi mencari keuntungan semata.

(Red)

Baca Juga :   Semarak Tahun Baru Islam 1441 H, Bupati Sinjai Lepas Peserta Karnaval Dalam Islami
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: