Ketua KT Sipakatuo: Miris, Posko Siaga Covid-19 Desa Balangtaroang Kosong

  • Bagikan

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Kasus Virus Corona yang sebulan terahir melanda dunia, termasuk Indonesia terus mendapat perhatian Pemrintah sampai ketingkat Pemerintah. Hal tersebut dibuktikan dengan berdirinya posko posko siaga d semua Desa,termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Seperti halnya di Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa yang telah berdiri Posko Siaga Covid-19 yang berlokasi di Gedung olahraga yang sekaligus tempat pelayanan pemerintahan sementara. Namun Kehadiran posko Siaga ini memdapat sorotan oleh Ketua Karang Taruna Sipakatuo, setelah melihat kondisi yang dinilainya hanya menjual spanduk.

Menurut Mujahidin bahwa, dirinya sangat penyayangkan kondisi Posko Siaga yang dibiarkan kosong dan hanya jualan sepanduk ke publik, sementara Implementasi menjadi tanda tanya besar. Hal tersebut di ungkapkan, Sabtu 04 April 2020, usai melintas memantau sekitaran Desa Balangtatoang yang juga menjadi Desa dimana ia berdiam.

“Sangat miris melihat spanduk bertuliskan Posko Siaga Covid tetapi faktanya tidak ada yang siaga alias dibiarkan kosong” Ujar Ketua Karang Taruna Desa Balangtaroang ini.

Diketahui bahwa, Mujahid bersama relawan Pemuda dan LMPI sudah dua kali melakukan penyemprotan Cairan disinfektan di Desa Balangtatoang ini demi menjaga kemungkinan adanya virus diwilayah ini.

Ditambahkan Mujahid  “Pemdes Balangtroang tidak melibatkan pemuda dan Karang Taruna, baik dari sosialisasi maupun pembentukan posko, padahal jelas di surat edaran” Pungkasnya.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: