Prihatin Covid 19, Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) Berbagi

  • Bagikan
Prihatin Covid 19, Jajaran Universitas Muhammadiyah Bulukumba berbagi, Sabtu (04/04/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Covid 19 menjadi pandemi global yang mempengaruhi seluruh sektor kehidupan, dampaknya yang meluas hingga mempengaruhi kondisi perekonomian secara global.

Kehadiran covid 19 sebagai Pandemi global tentunya sangat berdampak pada stabilitas ekonomi suatu bangsa. Situasi seperti ini tentunya memberi kepanikan tersendiri pada masyarakat, sehingga stabilitas ekonomi menjadi berubah, bahkan dengan adanya himbauan pemerintah dan fatwa para ulama agar masyarakat tetap dirumah aja untuk memutus mata rantai covid 19 yang merupakan sebuah kebijakan yang tepat. Namun himbauan tersebut tidak bisa dijalankan dan dipatuhi secara utuh oleh seluruh lapisan masyarakat, seperti Daeng becak misalnya yang setiap hari harus berjuang mengayu becak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Wakil Rektor III sebagai penanggunggungjawab  Kegiatan “UMB Berbagi” mengatakan bahwa agenda ini dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Bulukumba dalam bentuk pembagian sembako kepada Daeng becak dan masyarakat miskin, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kecil sekaligus sedikit meringankan beban dari mereka yang secara langsung merasakan dampak dari Covid 19.

Irfan menambahkan Kegiatan “UMB Berbagi” dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 April 2020 dimulai pukul 13.30 di Kampus I Universitas Muhammadiyah Bulukumba, sekitar 200 paket sembako akan diserahkan pada daeng becak dan para fakir miskin dan sekaligus penempelan stikker dimasing-masing becak yang bertuliskan “UMB Berbagi” Universitas Muhammadiyah Bulukumba Peduli Covid 19.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dari seluruh civitas akademika UM. Bulukumba, semua pimpinan, dosen dan karyawan terlibat langsung menyumbang dalam kegiatan ini baik secara pemikiran maupun materi (irfan)

Penyerahan sembako kepada daeng beca secara simbolik langsung diserahkan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Drs. Jumasse Basra, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari kepedulian dari Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Bulukumba terhadap mayarakat yang memnutuhkan bantuan ditengah wabah covid 19. Selain itu Jumasse juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus digalakkan oleh Universitas Muhammadiyah Bulukumba untuk meringankan beban dari mereka yang membutuhkan uluran tangan,  bukan hanya karena adanya covid 19 tapi ini sudah menjadi bagian dari kewajiban dari kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba, sebagai kampus Muhammadiyah yang menjunjung tinggi teologi Al Maun.

Baca Juga :   HMJ Perbandingan Mazhab dan Hukum Adakan Simposium Mazhab

(Inchy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: