Cegah Covid-19 Lintas Kabupaten, Pemdes Kassibuleng Bentuk Posko di Batas Sinjai-Bulukumba

  • Bagikan
Kades Kassibuleng, Bahar MA tampak beraama relawan Covid-19 di posko Siaga Perbatasan Sinjai-Bulukumba, Minggu (05/04/2020)

SINJAI,EXPOSETIMUR.com – Upaya pencegahan virus Corona yang belakangan ini sangat meresahkan masyarakat terus mendapat perhatian dikalangan Pemerintah, Ormas dan Lembaga serta masyarakat umum dengan aktif melakukan sosialisasi, penyemprotan dan pembenrukan Posko Siaga.

Hal tersebut juga tak lepas dari perhatian Pemerintah Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang terus melakukan pemantauan secara maksimal, terutama aktifitas warga lintas wilayah Kabupaten. Ini dibuktikan dengan pembentukan posko siaga di perbatasan Sinjai- Bulukumba (Desa Kassibuleng-Desa Sapobonto red).

Menurut Bahar MA selaku Kepala Desa Kassibuleng kepada exposetimur, Minggu, 05 April 2020 mengatakan bahwa, Pembentukan posko ini merupakan bentuk perhatian penuh atas kasus Covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Dengan adanya posko ini diharapkan dapat medeteksi dan mencegah potensi penyebaran virus melalui aktifitas lintas wilayah.

“Ini merupakan langkah antisipasi untuk mewaspadai penyebaran covid-19 masuk di Kecamatan Sinjai Borong, terutama Desa kami yang berbatasn langsung dengan Kabupaten Bulukumba. Tentunya kami berharap posko siaga di Dusun Mattirodeceng yang kami gagas bersama para aparat Desa dan warga Desa Kassibuleng ini, dapat mencegah Covid-19 secara maksimal” Tutur Bahar.

Apa yang digagas Pemerintah Desa Kassibuleng ini mendapat Apresiasi Abd Rahman selaku warga setempat.
“kami sangat sepakat dan mengapresiasi langkah pemerintah Desa Kassibuleng dalam upaya mencegah virus corona, apalagi wilayah kami merupakan lintas wilayah kabupaten” Tutur Abd Rahman

Senada dengan Akbar, Ia juga mengapresiasi inisiatif Kepala Desa Kassibuleng atas langkah nyata yang dilakukan dalam upaya memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19, Akbar kemudian berharap, semoga musibah ini cepat berlalu.

(red)

Baca Juga :   Dipimpin Ketua DPRD, Polres Bone Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: