Kafapet Unsoed Semarang Raya Bantu Masyarakat Rentan Kota Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, EXPOSETUMUR.com – Mentari di hari Minggu, 5 April 2020 yang hangat menjadi semakin hangat dengan bergeraknya sekitar belasan orang alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman wilayah Semarang Raya.

Kondisi Pandemi Covid-19 yang menyergap warga rentan ekonomi menggerakkan alumni berhati mulia ini untuk berdonasi dan memberikan bunga kasih sayang.

100 paket Peduli Kafapet Unsoed Semarang Raya yang terdiri dari 1 ekor karkas ayam potong, 5 kilogram beras, 1 botol hand sanitizer, dan 1 paket masker dibagikan untuk tukang becak, penyapu jalan, kaum dhuafa, dan para pekerja informal yang terdampak pendapatannya karena wabah Covid-19.

Hartadi Prasetyo, Ketua Panitia yang sekaligus Ketua Alumni Fapet Unsoed wilayah Semarang Raya menyatakan bahwa kepedulian ini merupakan ide yang kemudian diwujudkan melalui donasi para alumni yang ada di seputaran wilayah semarang.

“Harapan besar agar wabah ini segera berakhir dan mereka dapat kembali mendapatkan penghasilan seperti semula,” kata Hartadi.

Tentunya hal ini menjadi bagian dari bentuk peran serta alumni Fapet Unsoed terhadap fenomena yang terjadi pada masyarakat dan menjadi cara menanamkan kepedulian sosial.

(Red)

Baca Juga :   Pemkab Bantaeng Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti Yang Ke -76
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: