Relawan Covid-19 dan Petugas Puskesmas Bijinangka Menyisir Rumah Warga Bagi Pendatang

  • Bagikan
Tim relawan bekerjasama petugas Puskesmas Bijinangka melakukan kunjungan kerumah warga yang baru datang dari luar daerah, Senin (20/4/2020)

EXPOSETIMUR.COM, SINJAI – Dalam upaya memutus mata rantai covid-19. Tim relawan bekerjasama petugas Puskesmas Bijinangka melakukan kunjungan kerumah warga yang baru datang dari luar daerah, Senin (20/4/2020).

Hal tersebut merupakan bentuk antisifasi penyebaran wabah Covid-19. Terkhusus di desa Bijinangka Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Sekretaris BPD Desa Bijinangka, Sulaeha S.Pd yang juga termasuk tim relawan covid-19 mengungkapkan bahwa petugas kesehatan bersama tim relawan desa Bijinangka menyisir rumah-rumah warga yang pendatang guna melakukan pengukuran suhu tubuh.

“Jauh sebelum terbentuk nya tim relawan Covid-19 ini, sebelumnya memang sudah di lakukan program kunjungan kerumah warga, kita berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Bijinangka dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar tetap melakukan social distancing atau menjaga jarank dengan orang-orang di sekitarnya khususnya untuk warga pendatang.

“Kami berharap perang penting masyarakat dalam hal melindungi diri dan tetap mengikuti himbauan pemerintah, mudah-mudahan penularan wabah Covid-19 ini segera berlalu,” ungkap Sulaeha S.Pd.

(Redaksi)

Baca Juga :   Relawan Covid-19 Bersama PMI Sinjai Lakukan Penyemprotan Disenfektan Di Desa Tongke-tongke
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: