Kapolres Selayar Terima Aspirasi Dari Rombongan DPC PDI Perjuangan

  • Bagikan
Rombongan DPC PDI Perjuangan bertemu Kapolres diruang kerjanya, Senin (29/06/2020)

SELAYAR, Exposetimur.com – Bertempat di ruang kerja Kapolres Selayar, Senin 29 Juli 2020 sekitar jam 13 00 wita Ketua DPC PDI Perjuangan Selayar, Muh Anas Kasman Ali SH, bersama sekertaris Nurchalis serta Bendahara Nehru, menyambangi Polres Selayar dan di terima langsung oleh Kapolres selayar AKBP Temmanganro. Kujungan ini dalam rangka penyampaian aspirasi dan dukungan penegakkan hukum ke Kepolisian terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan pada aksi demo di depan Gedung DPR/MPR RI beberapa hari yang lalu.

Pada kesempatan tersebut,  Ketua DPC PDI Perjuangan, Muh Anas Kasman Ali menyerahkan langsung aspirasi partainya dan di terima kapolres selayar di ruang kerjanya.

Usai menyerahkan aspirasi, Ketua DPC PDI-P Muh Kasman Ali mengatakan kedatangannya mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait insiden pembakaran bendera partainya saat unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Jakarta.

“Hari ini saya dan beberapa pengurus ke Polres selayar meminta kepada aparat kepolisian agar mengusut dan menindak tegas pelaku pembakar bendera Partai kami,” katanya

Tak hanya membakar bendera Partai, dia menyesalkan massa aksi menyamakan partainya dengan PKI.

“PDI Perjuangan itu merupakan partai yang dilindungi oleh undang-undang. Partai kami itu murni partai politik, bukan PKI yang merupakan partai terlarang dan saya harap janganlah disamakan, partai kami adalah partai pemenang pemilu 2 kali berturut turut, artinya partai kami di cintai rakyat Indonesia. Olehnya itu saya meminta para kader maupun simpatisan PDI-P di daerah untuk menjaga kondisi dan situasi daerahnya agar tetap kondusif dan tidak main hakim sendiri”

“Sesuai perintah DPP PDI Perjuangan kepada kami di daerah agar merapatkan terus barisan, Ketua umum kami ibu Mega mengintruksikan supaya mengedepankan proses hukum,” Kata Anas Kasman yang juga Anggota DPRD Selayar.

Baca Juga :   Ikut Merayakan Kemerdekaan, Buruh Bagunan di Maros Gelar Upacara Bendera Ditengah Tumpukan Material

Sementara itu, Kapolres Kep selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH.di dampingi Kasat intel Akp Andi Agus mengatakan

“Aspirasi kami terima dan kami minta kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Selayar untuk tidak terpancing emosinya atas ulah oknum tersebut dan saya berharap smoga apa yang terjadi di Jakarta tidak terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar ini. Marilah kita terus bersinergi antara Kepolisian dan Parpol serta masyarakat Selayar demi menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten kepulauan selayar ini, sekali lagi jangan terpancing, serahkan kepada aparat hukum untuk menyelesaikan masalah ini” Ujar Kapolres.

Acara ini berlangsung dengan penuh suasana keakraban dengan Kapolres selayar sekali lagi menyampaikan pesan pesan Agama islam dan bercanda dengan para pengurus PDI Perjuangan.

Di akhir acara, Kapolres menyerahkan beberapa buku perjuangan Islam kepada Para pengurus PDI Perjuangan Selayar.

(Imran)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: