UPZ Bersama Unsur Pemerintah Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Jawi Jawi

  • Bagikan
Penyerahan bantuan pada korban kebakaran di Kelurahan Jawi Jawi, Oleh Rombongan Pemerintah kecamatan Bulukumpa, Lurah dan KUA serta UPZ, Senin (19/10/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Pemerintah Kecamatan Bulukumpa bersama Kepala KUA, Lurah Jawi Jawi, UPZ  (Unit Pengumpul Zakat) dan Penyuluh Agama melakukan aksi peduli korban bencana yang terjadi di wilayahnya. Hal tersebut dibuktikan dengan menyalurkan bantuan pada keluarga korban kebakaran atas nama Abd Rahman Bin Masur di Jalan Hati Murni, Kelurahan Jawi Jawi, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Senin (19/10/2020).

Bantuan tersebut langsung di serahkan rombongan kepada keluarga Abd Rahman di lokasi eks kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu, 15 Oktober 2020 lalu, sekitar pukul 22:00 Wita.

Ahmad Ridha, S. Ag, MH menuturkan bahwa, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian yang diberikan kepada korban kebakaran di wilayahnya. Korban merupakan keluarga yang kurang mampuh sehingga dengan kordinasi dengan pemerintah kecamatan dan lurah setempat, dan jajaran kementerian agma Kecamatan Bulukumpa, bantuan dapat disalurkan kepada korban.

“Bantuan ini bentuk perhatian kita sebagai sesama ummat atas musibah yang dialami saudara kit pak Rahman, kita lakukan kordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan, kelurahan setempat bersama kementerian agama serta pihak lainnya, sehingga bantuan ini kami serahkan secara bersama sama kepada korban” Ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Arman, S.Pd. M.Si berharap agar penyerahan bantuan sosial ini bisa membantu meringankan beban korban kebakaran walaupun kata dia belum maksimal.

“Semoga bantuan ini dapt meringankan beban korban, meski kami sadari bahwa apa yang kami berikan belum maksimal tapi Insya Allah bisa sedikit membantu” Ujar Ketua BKPRMI Kecamatan Bulukumpa ini.

(Inchy)

Baca Juga :   IKV Dan KSBC Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Tobereka Jeneponto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *