Ragam  

Waspada Banjir, Plt Gubernur Sulsel Turun Memantau Kondisi Sungai Jeneberang

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman turun langsung memantau kondisi Sungai Jeneberang, Jumat (02/04)

MAKASSAR, Exposetimur.com _  Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau ketinggian air Sungai Jeneberang Jembatan Kembar, Sungguminasa Kabupaten Gowa, Jumat, 2 April 2021.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi air Sungai Jeneberang, akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat dini hari. Selain itu, ia juga meninjau beberapa titik terjadinya pohon tumbang di Kabupaten Gowa yang diakibatkan  hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

Plt Gubernur meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang, khususnya yang berada di di wilayah sempadan Sungai Jeneberang. Ia juga meminta masyarakat agar selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak banjir, karena kondisi intensitas hujan saat ini yang masih tinggi.

“Kita harap masyarakat tetap tenang dan waspada, utamanya yang ada di sekitar Sungai Jeneberang, karena curah hujan masih tinggi sejak semalam” katanya.

Andi Sudirman pun akan terus berkoordinasi dengan SKPD dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk bersiap siaga mengantisipasi kemungkinan adanya bencana alam akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah di Sulsel. (hsm/red)

Baca Juga :   Hidup Sebatang Kara dan Sakit-Sakitan, Janda Tua di Bone Butuh Perhatian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *