LKPJ Bupati Telah di Paripurnakan DPRD Bombana

Bupati menyerahkan draf LKPJ kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bombana,

Bombana, Exposetimur.com _ Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bombana tahun anggaran 2020 telah sampai ke meja DPRD, Rabu 14 April 2021, dua hari lalu.

Di hadapan wakil ketua DPRD Ardi selaku pimpinan rapat paripurna beserta anggota dan para pejabat esalon II, III dan IV, Bupati Bombana H.Tafdil menyampaikan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017 sampai 2022 yakni

–    Melanjutkan percepatan infrastruktur
–    Melanjutkan reformasi birokrasi
–    Melanjutkan pembangunan ekonomi
–    Melanjutkan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia
–    Melanjutkan pemantapan pembangunan budaya masyarakat Bombana.

RPJMD itu, membawa hasil yang  berimbas pada keberhasilan Pemda Bombana meraih prestasi berupa penghargaan, diantaranya.
–    Pengahargaan atas kontribusi pembayaran pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penghasilan (PPH) Tahun 2019 oleh kantor pelayanan pajak pratama.
–    Penghargaan atas prestasi akuntabilitas kinerja Tahun 2019 dengan predikat B oleh pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi RI.
–    Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap tata kelola terhadap asset dan keuangan oleh badan pemeriksa keuangan (BPK) RI.
–    Penghargaan atas komitmen dan implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi ASN, non ASN, aparat desa dan pekerja informasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.
–    Penghargaan atas inovasi pelayanan terpadu penyelesaian kenaikan pangkat PNS Tahun 2020 oleh KANREG IV BKN Makassar.
–    Penghargaan atas dedikasi pembinaan dan mengembangkan perpustakaan dan kegemaran membaca di wilayah kerjanya oleh kepala perpustakaan Nasional.
–    Penghargaan atas upaya pembinaan dan pengembangan Kabupaten menjadi Kabupaten peduli HAM Tahun 2019 Kementerian Hukum dan HAM RI.
–    Penghargaan atas keikut sertaan dalam pemetaan indeks daya saing Daerah untuk mendorong kemandirian dan penguatan daya saing daerah Kementerian riset dan Teknologi/ badan riset dan inovasi Nasional.
–    Penghargaan atas kepercayaan menggunakan CAT (Computer  Assesment Test ) dalam rangka seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang dalam penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Bombana formasi Tahun 2019 oleh KANREG IV BKN Makassar.

Baca Juga :   Pimpin Apel Gabungan, Pj. Bupati Buton Ingatkan ASN Harus Disiplin dan Tidak Mengambil Hak Orang Lain

Sebelum mengakhiri penyampaian pidato pengantar LKPJ, pada kesempatan tersebut, Bupati Bombana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait, yang telah mendukung apa yang menjadi misi dari RPJMD, oleh karena itu kita patut berbangga dengan segala pencapaian yang ada, namun semua itu bukanlah tujuan utama kita. Karena hal tersebut justru harus menjadi pemicu dan motivasi untuk lebih memajukan Bombana yang kita cintai ini

“Meski berbagai penghargaan yang telah di raih, kita harus tau itu bukanlah akhir namun itu adalah bagian dari memotivasi agar lebih memajukan Bombana, “ungkapnya. (rep/AK/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *