Ragam  

Sebanyak 30 Warga Puuwatu Kendari menerima bantuan Modal Usaha Dari Program ZIS

Panyerahan bantuan modal usaha oleh Walikota Kendari dri program ZIS, Senin (19/04/2021)

Kendari, Exposetimur.com _:Sebanyak 30 warga Kecamatan Puuwatu menerima bantuan berupa modal usaha dengan sasaran utama pelaku UMKM. Pendistribusian Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) ASN Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang merupakan Program Ekonomi Produktif untuk UMKM se-Kota Kendari ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari, Senin (19/4).

Wali Kota Kendari mengatakan bahwa kegiatan pendistribusian ZIS ini telah lama dilakukan oleh Baznas bersama Pemkot Kendari. Selama kurang lebih 1 tahun terakhir ini ASN Lingkup Pemkot Kendari telah menunaikan zakatnya melalui Baznas. Kita berharap jumlah zakat yang dikelola oleh Baznas akan terus bertambah, tidak hanya dari ASN Lingkup Pemkot Kendari namun juga dari seluruh masyarakat di Kota Kendari. “Untuk itu kita semakin gencar melaksanakan penyaluran ZIS ini agar masyarakat dapat melihat dan menyadari akan pentingnya zakat. Sehingga mereka terketuk hatinya untuk ikut serta dalam menunaikan zakat”, tuturnya.

Panyerahan bantuan modal usaha oleh Walikota Kendari dri program ZIS

Lebih lanjut dirinya juga berharap agar bantuan ZIS yang telah disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerima. “Harapannya kepada yang menerima hari ini betul-betul digunakan untuk menambah usahanya agar modal bertambah dan usahanya berkembang. Sehingga jika tahun ini sebagai penerima zakat, mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi orang yang membayar zakat”, tandasnya. (rep/Ak/kom)

Baca Juga :   Desa Biroro Gelar Musyawarah Desa Khusus BLT-DD 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *