DPRD Gelar Sidang Paripurna Rekomendasi LKPJ Pemkot Kendari dan Penyerahan Persetujuan Penetapan Raperda

Penyerahan Keputusan DPRD Kota Kendari tentang persetujuan penetapan Raperda Kota Kendari terkait Perusahaan Umum Daerah menjadi Peraturan Daerah, di Ruang Sidang DPRD, Senin (26/04/2021)

Kendari, Exposetimur.com _ Melalui agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kota Kendari terhadap LKPJ Wali Kota Kendari TA. 2020 sekaligus penyerahan Keputusan DPRD Kota Kendari tentang persetujuan penetapan Raperda Kota Kendari terkait Perusahaan Umum Daerah menjadi Peraturan Daerah, Sidang Paripurna yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kota Kendari secara langsung dihadiri oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME, Senin (26/4).

Wali Kota Kendari dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Kendari yang telah melakukan kajian dan pembahasan secara komprehensif terhadap dokumen LKPJ Kota Kendari. Ia juga menjelaskan Bahwa pada hakikatnya LKPJ merupakan progres record penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun yang mencakup penyelenggaraan urusan desentralisasi tugas pembantuan dan tugas umum bagi pemerintah.

Sidang Paripurna Rekomendasi LKPJ Pemkota Kendari dan Penyerahan Persetujuan Raperda, Senin (26/04/2021)

“Pada Rapat paripurna kali ini, dengan agenda Penyampaian dan penyerahan rekomendasi DPRD Kota Kendari berupa catatan strategis terhadap LKPJ Kota Kendari TA 2020, tentu yang kita lakukan ini didasari oleh semangat untuk mewujudkan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif yang senantiasa melaksanakan amanat rakyat sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.” Sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari menuturkan bahwa apa yang telah dicapai pada tahun 2020 yang lalu, masih jauh dari kesempurnaan, baik itu berkaitan dengan sarana prasarana infrastruktur kota, kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kualaitas Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan masyarakat serta terhadap sumber-sumber pendapatan asli daerah di kota Kendari. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Kendari, dirinya optimis untuk berupaya meningkatkan serta memenuhi harapan masyarakat Kota Kendari. (rep/ak/kom)

Baca Juga :   Baru Dilantik, Kabag Humas Setdakab Sinjai Gelar Tatap Muka Dengan Awak Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *