Puncak HUT Sultra ke-57, Pemprov Luncurkan Aplikasi E-Perda

Foto bersama Gubernur Sultra dengan Walikota Kendari dan Para Kepala Daerah Se-Sultra di Hotel Calaro Kendari, Selasa (27/04/2021)

Kendari, Exposetimur.com _ Hari ini, Selasa 27 April 202,  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah genap berusia 57 tahun. Untuk memperingatinya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Upacara Peringatan HUT Provinsi Sultra Ke-57 Tahun di Hotel Claro Kendari. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra dan juga turut di hadiri Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas bersama Ketua DPRD Sultra, dan Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Wali Kota/Bupati se-Sultra, salah satunya Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME.

Berbeda dengan Upacara Peringatan HUT Sultra sebelumnya, kali ini seluruh tamu yang hadir pada Upacara yang mengusung tema “Melalui Garbarata Bersatu Kita Bangkit Melalui Sultra Yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat” ini mengenakan pakaian adat yang berasal dari daerah Sultra. Walaupun dilaksanakan tanpa pengibaran bendera untuk menghindari kerumunan, mengingat saat ini seluruh dunia, khususnya Provinsi Sultra masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun, hal tersebut tidak mengurangi esensi dan kekhidmatan dari Upacara Peringatan HUT Sultra Ke-57 tersebut.

Selebrasi puncak HUT Sultra ke-57 di hotel Claro Kendari, Senin (27/04/2021)

Gubernur Sultra dalam sambutannya mengatakan bahwa yang harus menjadi fokus dalam momentum Peringatan HUT Sultra ke-57 tahun ini adalah bagaimana pemerintah dan dan seluruh masyarakat di Sultra dapat merawat eksistensi daerah Sultra. Saat ini daerah terus bergerak maju dengan berbagai pencapaian pembangunan di berbagai bidang. “Saya berharap diusianya yang ke-57 tahun ini Provinsi Sultra semakin lebih baik dan jaya dengan program Garbarata. Melalui Garbarata, mari kita jadikan Sultra lebih baik, lebih maju dan bersaing terhadap daerah lain yang ada di Indonesia”, ungkapnya.

Beliau yakin Provinsi Sultra dapat lebih maju dan kompetitif karena memiliki potensi sumber daya alam yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa provinsi lain di Indonesia. Sehingga untuk mampu mengelola segala potensi kekayaan alam di Sultra, ia meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga harmonisasi, saling menghargai, serta dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman. “Ini bila kita kelola dengan baik, dengan menciptakan suasana yang harmoni, kondusif, aman dan terkendali, maka Sultra akan semakin maju. Sultra adalah masa depan Indonesia. Mari meraih masa depan itu”, tandasnya.

Baca Juga :   Pikom Bahasa Inggris IMM Bulukumba Gelar DAD

Dalam peringatan HUT Sultra ke-57 ini, Pemerintah Provinsi Sultra meluncurkan aplikasi e-perda. Aplikasi e-perda ini adalah aplikasi layanan berbasis digital yang ditujukan untuk mendukung optimalisasi kinerja pemerintah provinsi, kabupaten/kota di seluruh daerah Sultra. (rep/ak/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *