Ibu Nurkaya Terharu, Wali Kota Kendari Berkujung dan Sahur Bersama Di Rumahnya

Walikota Kendari H.Sulkarnain, Sahur di rumah warga mandonga., Rabu (28/04/2021)

Kendari, Exposetimur.com _ Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME hari ini, Rabu (28/4), kembali berkesempatan mengikuti program Mradio Kendari yang bertajuk “Sahur Bersama Idola”. Pada kali ke dua ini, warga yang beruntung mendapat kunjungan tersebut adalah Ibu Nurkaya warga Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga.

Pada kesempatan ini, Ibu Nurkaya yang sehari-harinya bekerja serabutan untuk menyambung hidup, merasa sangat terharu atas kujungan walikota Kendari di rumahnya, ia pun mengutarakan harapannya kepada Pemerintah Kota Kendari, diantaranya keinginan agar dapat diberikan modal usaha serta bantuan biaya pendidikan untuk anak-anaknya.

Wali Kota pun berkomitmen untuk mendaftarkan Ibu Nurkaya pada program Pemerintah Kota Kendari yaitu bantuan modal kerja. “Insya Allah nanti kita berikan modal, tapi pesan saya nanti harus benar-benar dipakai untuk modal usaha. Nanti setelah ada keuntungannya baru lah boleh dipakai untuk kebutuhan hidup.” Tuturnya.

Walikota Kendari H.Sulakarnain saat berada kelurahanandongan di tempat ibu Nurkaya untuk sahur bersama, Rabu (28/04/2021)

Lebih lanjut, Wali Kota menjelaskan kriteria untuk mendapatkan modal usaha dari program Pemerintah Kota Kendari adalah sesederhana memiliki usaha itu sendiri. “Sekecil apapun usaha yang dimiliki, nantinya akan didaftarkan ke kelurahan, nanti didata oleh teman-teman di kelurahan kemudian diusulkan cocoknya didaftar pada program yang mana. Karena kita ada beberapa program, untuk kelas mikro ada bantuan modal usaha, lalu untuk usaha yang sudah mulai besar dan menengah nantinya akan didaftarkan pada platform Kendari Preneur.” Terangnya.

Selain itu terkait biaya pendidikan anak Ibu Nurkaya, Wali Kota menyampaikan bahwa pemerintah mempunyai program Indonesia Pintar yang nantinya melalui Dinas Pendidikan akan coba didaftarkan untuk kemudian bisa mendapat beasiswa pendidikan. “Kalau masih belum memadai nanti bisa didaftarkan pada Dinas Sosial, yang di dalamnya terdapat beberapa program pemerintah diantaranya, Program Keluarga Harapan serta Program Indonesia Sehat agar nantinya tidak perlu khawatir lagi jika ada gangguan kesehatan.” Ungkapnya. (rep kom/ak)

Baca Juga :   Mengenal Sosok Gadis Cantik Staf Desa Salassae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *