Wali Kota Kendari Hadiri Roadshow Kementrian Dalam Negeri Ditjen Bina Keuangan Daerah Bersama OJK

Tampak Walikota Kendari di acara Roadshow Kementrian Dalam Negeri Ditjen Bina Keuangan Daerah bersama OJK di Hotel Claro Kendari, Kamis (27/05/2021)

Kendari, Exposetimur.com _ Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME., berkesempatan hadir dalam acara Roadshow Kementrian Dalam Negeri Ditjen Bina Keuangan Daerah bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) yang digelar dalam rangka penguatan modal inti Bank Sultra. Kegiatan yang digelar di Hotel Claro ini turut pula dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH., Kamis(27/5).

Gubernur Sultra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan serius pemerintah pusat dan lembaga terkait dalam peningkatan daya saing sekaligus memperkuat peran Bank Sultra sebagai salah satu pilar penopang pertumbuhan ekonomi daerah yang diharapkan dapat berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan lapisan masyarakat secara berkelanjutan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Bank Sultra merupakan perusahaan milik pemerintah daerah yang didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sektor jasa perbankan. Di sisi lain, Bank Sultra diharapkan memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah. Dengan peran strategis tersebut tentu kita semua menginginkan Bank Sultra dapat memaksimalkan fungsinya sebagai lembaga intermediasi dan menjadi salah satu sumber pembiayaan bagi dunia usaha baik berupa investasi maupun produksi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Sulawesi Tenggara.” Ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Sultra juga menghimbau para Bupati/Wali Kota untuk bersama mendukung penguatan Bank milik bersama pemerintah daerah. Sebab hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menopang lembaga tersebut dalam memberikan pelayanan perbankan yang maksimal ialah konsistensi penyertaan modal ataupun pengelolaan keuangan daerah.

“Saya yakin melalui dorongan serta perhatian kita semua baik sebagai pemilik, pengurus maupun regulator maka diharapkan kedepan, Bank Sultra dapat menjadi bank daerah kepercayaan kita semua yang bisa terus berkembang, mampu maju dan bersaing secara sehat serta menjadi lebih besar sebagaimana kita harapkan bersama.” Tandasnya. (kom/aa)

Baca Juga :   Workshop Laboratorium Kepemimpinan, Membangun Keunggulan Kota Kendari Berbasis Integritas dan Produktivitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *