Ragam  

Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Bulukumba Apresiasi 100 Hari Kerja Harapan Baru

Irul Fahrul (Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Bulukumba)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Bupati dan Wakil Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf di lantik, jumat (26/02/2021) lalu. Pasangan yang bertagline ‘HARAPAN BARU’ Ini telah hampir merealisasikan seluruh program utama dalam 100 hari kerjanya.

Ditengah kondisi pandemi Corona virus disease (covid-19) merupakan bukit atau masalah awal yang harus dilewati oleh pasangan ini. Mereka dipaksa untuk lebih gesit beradaptasi dengan keadaan. Situasi yang seperti ini menyebabkan banyak sekali dampak yang ditimbulkan di berbagai bidang seperti salah satunya anggaran pemerintahan.

‘Dikerja Bukan Dicerita’ dinilai itu terbukti kerena ditengah permasalahan yang ada, Bupati dan Wakil Bupati baru, banyak programnya yang telah direalisasikan.
Selama ini masyarakat Kabupaten Bulukumba merasa resah dengan masalah banjir yang sering sekali melanda kota Kabupaten Bulukumba saat musim hujan tiba. Ini merupakan masalah besar bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba pasalnya, banjir tersebut menghambat aktivitas warga, khususnya pengguna jalan yang sering kali melintasi jalan tersebut untuk melakukan rutinitas utamanya.

Dimasa kepemimpinan, pasangan Andi Utta-Andi Edhy ini, diakui banyak kalangan telah memberikan bukti nyata dengan terebosan yaitu membentuk Tim Pengendali Banjir (TPB). Tim yang merupakan kolaborasi dari beberapa unsur OPD itu menunjukkan hasil yang bermanfaat secara nyata dan kasat mata. Terbukti mampu membuat terebosan dengan membersihkan kanal dan membuat saluran air yang mengurangi dampak banjir. Selain itu, tim ini secara kasat mata menjadi inspirasi dan memberikan semamgat baru dalam menyelesaikan masalah

Irul Fachrul selaku Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba mengapresiasi kerja-kerja Bupati Bulukumba yang produktif. “Saya sangat mengapresiasi kerja bupati dan wakil bupati Bulukumba dalam membangun Infrastruktur yang ada di Bulukumba serta menopang kesejahtraan masyarakat yang pastinya akan di wujudkan dalam beberapa program kerja yang ada.” Ungkapnya, Rabu (23/06/2021)

Baca Juga :   Bupati Bulukumba Hadiri Langsung Musrenbang di Kecamatan Bulukumpa

Irul menambahkan bahwa, BEM Universitas Muhammadiyah Bulukumba, mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Bulukumba untuk mendukung program pemerintah, karena pemerintah dan masyarakat merupakan element yang tak bisa dipisahkan dalam mencipta Kabupaten Bulukumba yang maju. (Lap:Inchy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *