Ragam  

Rayakan Idul Adha 1442 H, Polrestabes Makassar Berkurban 19 Ekor Sapi

Wakapolrestabes Makassar menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia secara simbolis di halaman Mesjid Al Ikhlas
Wakapolrestabes Makassar menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia secara simbolis di halaman Mesjid Al Ikhlas, Selasa (30/07/2021)

MAKASSAR, exposetimur.com – Sebagai bentuk rasa syukur dan jiwa sosial untuk berbagi dalam merayakan Idul Adha 1442 H, Polrestabes Makassar berkurban 19 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban digelar di halaman Masjid Al- Ikhsan Polrestabes Makassar. Kegiatan pemyembelihan hewan kurban ini  dipimpin langsung oleh Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, SIK. Selasa (20/7/2021).

Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, SIK dalam sambutannya mengatakan “Permohonan maaf Bapak Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wintu Urip Laksana,SIK berhalangan hadir dan diwakili pada saya tetapi tidak mengurangi kepada hikmat yang ada saat pemotongan hewan kurban” Ungkapnya.

“Beliau berpesan bahwsanya pemotongan hewan kurban nanti ini sesuai dengan apa yang diarahkan beliau, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang memang membutuhkan dan masyarakat yang sudah didata untuk mendapatkan bagian dari hewan kurban ini,”Ujar Wakapolrestabes Makassar.

Mekanismie dan pelaksanaannya sudah diatur sedemikian rupa dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau dulu mekanisme pelaksanaannya menggunakan kupon dan orang antri untuk saat ini berhubung dengan situasi kondisi masih pandemi covid 19 harus merubah mekanismenya di lapangan yaitu para panitia hewan kurban agak sedikit bekerja ekstra keras untuk mebagikan door to door tidak apa – apa itu semua dicatat untuk amal ibadah kita yang inshaallah di terima Allah SWT”, tutur AKBP Budi Susanto.

Secara simbolis Wakapolrestabes Makassar menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia, dan tak lupa mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid – 19.

Sebelum acara mulai Urkes Polrestabes Makassar melaksanakan penyemprotan disinfetktan dan antiseptic, pengukuran suhu tubuh, memakai masker dan cuci tangan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pemotongan hewan kurban.

Baca Juga :   47 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Program ASPD dari Dinsos Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *