Ragam  

Hikmah Pemotongan Hewan Kurban Lapas Narkotika Sungguminasa

Pemotongan hewan kurban disaksikan Kalapas Narkotika Sungguminasa, Kabupaten Gowa,
Pemotongan hewan kurban disaksikan Kalapas Narkotika Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Selasa (20/07/2021)

GOWA, exposetimur.com – Pemotongan Hewan Kurban pada Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Kabupaten Gowa disaksikan langsung oleh Kepala Lapas, Pejabat Struktural, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Timbuseng dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang turut meramaikan momentum Idul Adha 1442H/2021M tahun ini, Selasa (20/07).

Bertempat di lokasi pemotongan yang berada di brandgang Lapas, Kepala Lapas Yusran Sa’ad mengungkapkan hikmah Ibadah Kurban tahun 2021 di tengah pandemik Covid-19.

Menurut Yusran, Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442H tahun ini masih di tengah pandemik Covid-19 yang melanda dunia sehingga momentum Ibadah Kurban ini dapat menjadi berkah untuk Warga Binaan, Petugas dan Masyarakat sekitar Lapas untuk saling berbagi manfaat dengan kurban.

Pelaksanaan Kurban pada Lapas Narkotika Sungguminasa diikuti oleh Mitra kerjasama Lapas yaitu pihak PT. Anugrah Vata Abadi (AVA), PT. Bank Syari’ah Indonesia (BSI), CV. Norika Perdana dan beberapa hamba Allah. Tercatat pemotongan hewan kurban tahun ini sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi.

“Lebih Lanjut, pemotongan kurban rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut. Adapun pada hari pertama sebanyak 4 (empat) ekor sapi yang diperuntukkan untuk WBP dan sebagian Pegawai, selanjutnya pada hari kedua sebanyak 3 (tiga) ekor sapi yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar dan sebagian Pegawai,” terang Kalapas.

Daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar lapas adalah yang telah menerima kupon kurban dari pihak Lapas.

Baca Juga :   Dugaan Korupsi Pengadaan Truk Sampah di Kabupaten Gowa Mulai di Sidangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *