Ragam  

Melalui Program Kota Layak Anak, Pemkot Kendari Diganjar Penghargaan Dari Kentrian PPPA

Pemberian Penghargaan dari Kementrian PPPA kepada Pemerintah Kota Kendari yang digelar secara Virtual
Pemberian Penghargaan dari Kementrian PPPA kepada Pemerintah Kota Kendari yang digelar secara Virtual, Kamis (29/7).

Kendari, exposetimur.com – Dalam rangka pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di Indonesia, Pemerintah Kota Kendari telah melakukan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui apresiasi KLA. Atas upaya tersebut, hari ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Kendari yang digelar secara Virtual, Kamis (29/7).

Momentum tersebut dihadiri oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME bersama Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, S.KM, Ketua TP-PKK Kota Kendari sekaligus Bunda PAUD Kota Kendari, dan beberapa OPD terkait Lingkup Pemerintah Kota Kendari di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kembali menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang layak anak setelah tertunda pada tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil evaluasi terhadap Kabupaten/Kota yang memiliki komitmen tinggi untuk mndukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. “Besar harapan kami bahwa daerah yang telah mendapatkan prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan dapat membagikan praktek baiknya bagi daerah lain sehingga kita dapat bergerak bersama untuk menciptakan lingkungan yang ramah anak menuju Indonesia Layak Anak Tahun 2030 dan Indonesia Emas 2045, ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada semua jajaran Pemerintah Kota Kendari serta pihak-pihak yang terlibat atas capaian yang telah diraih sehingga Kota Kendari mendapatkan penghargaan sebagai KLA dengan kategori Nindya. Dirinya mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemkot Kendari agar kedepan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas Kota Kendari sebagai kota yang layak bagi anak-anak. “Masih ada kekurangan dan hal yang harus kita kerjakan, kita harus sadari itu. Mudah-mudahan kita bisa terus melakukan pembenahan dan kita bisa semakin menghadirkan kota yang layak bagi anak-anak kita di Kendari”. Ujar Wali Kota.

Baca Juga :   Deteksi Dini, BNN Sidak CPNS Kemenkeu di Makassar, 95 Orang di Tes Urine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *