Ragam  

La Naini Di Gubuk Reok, Kadis Dinsos Sultra Segera Lakukan Penanganan

Personil TNI/Polri dan pihak terkait serta penggiat sosial kunjungi dan beri bantuan La Naini gubuknya

Sultra Kendari, exposetimur.com – Di beritakan beberapa jam lalu, La NainiLa Pria berusia Kurang lebih 100 tahun sedang tinggal sebatang kara di “Gubuk Reok” dengan keadaan sedang kurang sehat(Sakit).

Menanggapi hal tersebut, banyak kalangan prihatin atas keadaan La Naini , bahkan fakta terungkapnya tiga hari La naini Ganjal isi perut hanya dengan mengonsumsi air putih, kala itu ada warga yang menyambangi kediamannya, ditemukan di dalam keadaan memperhatikan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dihubungi Supriadi Buraerah Wartawan Expostimur.com. melalui Ridwan Badallah, Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Persandian (Kominfo) Sultra, kemudia awak media bisa tersambung langsung Armunanto Kepala Dinas sosial Provinsi Sulawesi Tenggara (9/8/2021). Meski sebelumnya sempat dikabarkan kontak telepon/wa Armunanto berada diluar jangkauan.

Kendati demikian, saat pesan Konfirmasi terbaca responsif, Armunanto Kepala Dinas sosial menanggapinya dengan bijak.

“Tolong infokan alamat lengkap orang tua tersebut, selanjutnya saya akan komunikasikan degan kab/kota
untuk mendapatkan penanganan” Tulis Armunanto Lewat Via WhatsApp Senin malam (9/8).

Bujang Lapuk La Naini diketahui beralamat tepat berjarak sekitar kurang lebih 200 Meter dari pemukiman warga yang berlokasi di Lorong Perkuburan Umum, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terkini pukul 22:18 WITA “Berdasarkan keterangan Kepala Dinas sosial Armunanto.La Naini Kembali akan mendapatkan perhatian, dalam waktu dekat ini, akan mendapatkan penanganan/ perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui pihak terkait.

“Informasi dari Dinsos Kota Kendari, mereka sudah merespon minggu kemarin, dan untuk perhatian jangka panjang sudah juga koordinasi dengangn PANTI MINAULA dan pihak panti sudah merespon” kuncinya.

Baca Juga :   Pasca Konferensi Ke-1V, Presiden FSPBI - KSN Bersama Tim Temui Bupati Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *