Ragam  

Jadi Urip HUT Ri Ke-76, Bupati Konsel : Jadikan Momentum Spirit Belajar, Berkarya dan Bekerja Membangun Daerah

Bupati Konawe Selatan Pimpinan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76, Selasa (17/08/2021)
Bupati Konawe Selatan Pimpinan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76, Selasa (17/08/2021)

Sultra, Konsel, exposetimur.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Halaman Upacara Kantor Bupati di Andoolo, Selasa (17/8/).

Pelaksanaan Upacara dimasa pandemi ini berlangsung sederhana dan penerapan protokol kesehatan ketat dengan pembatasan peserta. Dihadiri Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si, Sekretaris Daerah Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si dan Unsur Forkopimda serta para pejabat eselon II lingkup Pemda setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM dengan Komandan Upacara Iptu Abdul Azis Husein L STK SIK

Ketua DPRD Irham Kalenggo S.Sos M.Si didaulat membacakan Teks Proklamasi. Pembaca do’a Kepala Kemenag Konsel Drs Joko M.Pd.

Adapun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah putra/i terbaik dari masing-masing perwakilan pelajar SMA Negeri se-Konsel.

Bupati Surunuddin dikesempatan tersebut berharap masyarakat umum dan generasi millenial dapat menjadikan momentum Dirgahayu Kemerdeekaan untuk lebih meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri dengan bangkit, terus belajar dan bekerja meski ditengah tantangan adanya pandemi covid-19 demi menunjang serta memajukan daerah Konawe Selatan.

Dirinya juga tetap berkomitmen mendorong produktifitas dan geliat serta pemulihan ekonomi masyarakat dengan mengoptimalkan potensi yang ada di berbagai sektor.

“Mari bersama jadikan HUT ke-76 RI sebagai spirit baru untuk bangkit, belajar, bekerja dan berkarya demi Konsel yang maju dan hebat sesuai tema peringatan dirgayahu NKRI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,”imbuh Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga mengatakan, mendorong peningkatan pendidikan dan perlindungan kesehatan serta menurunkan status level pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi, Pemda terus menggalakkan program vaksinasi massal setiap hari diseluruh tingkatan masyarakat.”Ini juga demi membentuk kekebalan komunitas atau herd community, sehingga kedepan kita dapat hidup berdampingan seperti sedia kala,”tukasnya.

Baca Juga :   Hipermata Komisariat STIE Tri Dharma Nusantara Siap Kawal dan Dampingi Warga Tutup Tambang

Wabup Rasyid menambahkan, agar masyarakat menjadikan hari kemerdekaan untuk tetap menjaga semangat gotong royong, keyakinan dan tetap optimistis berjuang ditengah tingginya tantangan hidup akibat pandemi, dengan patuh terhadap himbauan pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan turut mensukseskan program vaksinasi massal.

“Kita bersyukur, walaupun berjalan sederhana dan terbatas, pelaksanaan upacara hari ini berjalan dengan hikmat dan lancar tanpa mengurangi maksud dan makna yang terkandung didalamnya”puji Rasyid sekaligus menutup wawancaranya.

Diketahui, Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan dengan mengikuti VidCon Upacara Pelaksanaan HUT ke-76 RI dan Detik – detik Proklamasi langsung dari Istana Merdeka di Jakarta yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo tepat Pukul 11.00 Wita.

Berikutnya, pada sore hari Pemda Konsel bakal melaksanakan Upacara Penurunan Bendera tepat pukul 16.00 wita dengan peserta yang sama yakni hanya terdiri dari pasukan TNI – Polri dan SATPOL PP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *