Ragam  

Info Terkini : Konewe Termasuk Wilayah Potensi Hujan, Angin Kencang Dan Petir

Ilustrasi
Ilustrasi

Konawe, exposetimur.com – Badan Meteorologi dan Klimatalogi dan Geofisika (BMKG ) memperkirakan lima wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengalami hujan disertai angin kencang pada siang dan malam hari.

Prakiraan cuaca tersebut berlaku selama enam hari ke depan mulai hari ini, Selasa (31/8/2021) hingga Senin, 6 September 2021 nanti.

Lima wilayah yang berpotensi diterjang hujan sedang disertai guntur dan angin kencang tersebut diantaranya Kendari, Konawe Selatan, Konawe, Buton Utara, dan Kolaka Timur.

Prakirawan, BMKG Kendari, Rino Indra Natsir, mengatakan bahwa potensi cuaca buruk yang terjadi akibat anomali suhu muka laut di perairan sekitar wilayah Sultra akibat peningkatan penguapan (penambahan massa uap air) dan massa udara basah lapisan rendah. “Terdapat perlambatan kecepatan angin (konvergensi) serta Indeks labilitas kuat skala lokal terkonsentrasi di wilayah Sulawesi Tenggara,”kata Rino dalam rilisnya, seperti telah diberitakan media online Indosultra Selasa (31/8/2021).

“Faktor-faktor tersebut yang dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di wilayah Sulawesi Tenggara tersebut,” ungkap Rino.

Baca Juga :   Gempa Bumi Tektonik M 3,9 Guncang Pomalaa Kabupaten Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *